facebook

Motor Suami Baru Lunas Dua Bulan Lalu Terbakar, Tina: Biasa Dipakai untuk Ojek Online

Dwi Bowo Raharjo | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Motor Suami Baru Lunas Dua Bulan Lalu Terbakar, Tina: Biasa Dipakai untuk Ojek Online
Perempuan bernama Tina hanya mengelus dada setelah mengetahui sepeda motor suaminya yang menjadi sumber mata pencarian keluarga hangus terbakar dan hanya tinggal rangka. (Suara.com/Yaumal)

Tina mengatakan suaminya tidak sempat menyelamatkan sepeda motor itu karena api yang sudah membesar.

Suara.com - Perempuan bernama Tina hanya mengelus dada setelah mengetahui sepeda motor suaminya yang menjadi sumber mata pencarian keluarga hangus terbakar dan hanya tinggal rangka.

Hal itu terjadi akibat si jago merah yang melalap pemukiman padat penduduk yang berada Jalan Pangeran Jayakarta, Gang Budi Rahayu I, Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Kamis (27/1/2022) malam.

Sepeda motor merek Honda Vario milik suaminya itu mereka beli secara kredit baru saja lunas dua bulan yang lalu.

"Biasa sehari-hari dipake suami saya untuk ojek online. Baru lunas dua bulan yang lalu," kata Tina saat ditemui wartawan di lokasi, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: Terbangun karena Teriakan Kebakaran, Cerita Djunaedi Warga Sawah Besar Lolos dari Maut usai Naik Loteng Tetangga

Kekinian perempuan berusia 31 tahun tersebut hanya bisa pasrah. Ia berharap nantinya mendapat rezeki kembali agar bisa membelinya kembali.

"Berasa lah ya, namanya kita ngojek pencarian suami sehari-hari. Makanya saya nyesek" kata dia.

Tina mengatakan suaminya tidak sempat menyelamatkan sepeda motor itu karena api yang sudah membesar.

"Pas keingat, motornya sudah terbakar hangus setengah," ujar Tina.

Pada saat kebakaran terjadi Tina mengatakan dia bersama suaminya, serta anak dan keponakannya sedang tertidur. Namun dia tiba-tiba terusik, dengan suara adiknya berteriak kebakaran.

Baca Juga: Bantu Evakuasi Warga saat 3 RT di Mangga Dua Sawah Besar Terbakar, 2 Anggota PPSU Malah Masuk RS

"Saya enggak percaya, pas saya buka jendela, sudah ngepul di atas saya enggak tahu itu kejadiannya seperti apa. Ternyata benar, langsung ke bawah," ujar Tina.

Saat itu Tina dan suaminya langsung mengevakuasi seluruh anggota keluarganya. Syukur bagi dia, mereka semua selamat.

"Adalah beberapa barang-barang yang terselamatkan. Harta benda sudah nomor dua, yang penting kami semua selamat itu nomor satu," ujarnya.

Kekinian rumah Tina yang berlantai dua hanya sisa puing-puing, bahkan sudah hampir rata dengan tanah dan tak berbentuk.

Total sebanyak 38 rumah hangus terbakar, dan beberapa diantaranya hampir rata dengan tanah dan tak berbentuk.

Lurah Mangga Dua Selatan, Agata Bayu Putra, mengatakan untuk sementara puluhan warga yang kehilangan tempat tinggalnya ditempatkan ke lokasi pengungsian.

"Untuk tempat pengungsian, sementara kami tempatkan di area gedung baja. Di samping gedung kan ada halaman yang cukup luas, jadi sementara kami tampung di sana dulu," ujarnya.

Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan dugaan sementara kebakaran karena korsleting listrik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar