facebook

Disebut Cocok jadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara, Ini Kata Ridwan Kamil

Dwi Bowo Raharjo | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Disebut Cocok jadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara, Ini Kata Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan uang hasil penjualan lukisan milik penjual lukisan di Jalan Braga, Kota Bandung, yang ia bantu penjualannya lewat NFT (Non-Fungible Tokens) Opensea. [ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar]

"Setelah jadi Gubernur punya link internasional sangat kuat."

Suara.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, merespons terkait namanya yang disebut-sebut cocok menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN).

Terkait itu, Ridwan Kamil tidak mau berandai-andai, karena belum ada pernyataan resmi dari Presiden Joko Widodo terkait namanya akan masuk dalam bursa pimpinan ibu kota baru.

"Itu kan belum ada komunikasi ya, jadi masih berandai-andai, saya belum bisa menjawab sesuatu yang masih berandai andai," kata Ridwan Kamil saat ditemui wartawan di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Sabtu (29/1/2022).

Seperti diketahui, Ketua Majelis Kode Etik Ikatan Ahli Perencanaan Kota Indonesia, Bernadus Djonoputro menyebut Ridwan Kamil cocok menjadi Kepala IKN.

Baca Juga: Anies Dianggap Tak Teruskan Kebijakan Jokowi dan Ahok Saat Pimpin Jakarta, Hasto Beberkan Sejumlah Contoh

“Saya kira Pak Ridwan Kamil cocok jadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara karena beliau banyak kerja secara praktik arsitek dan perencanaan baik sebelum jadi Gubernur atau Wali Kota," ungkap Bernadus seperti yang dikutip dari Terkini.id.

"Setelah jadi Gubernur punya link internasional sangat kuat," imbuhnya.

Jika benar jadi Kepala Otorita IKN, Bernadus menyatakan bahwa Ridwan Kamil nantinya akan menjadi perhatian dunia karena membangun Kalimantan.

“Dia menjadi perhatian dunia karena membangunnya di Kalimantan. Jadi network internasional pengalam bekerja dengan investor internasional menjadi sangat penting,” tambahya lagi.

Selain Ridwan Kamil, nama lain yang muncul sebagai kandidat kuat adalah Menteri Sosial, Tri Rimsmaharani hingga mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Baca Juga: Soal Ahok Diusulkan Jadi Kepala IKN, Rocky Gerung: Kalau Masuk Akal Anies Baswedan

Namun bagaimanapun kandidasinya, keputusan untuk menjadi Kepala Otorita IKN ada di tangan Presiden Joko Widodo.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar