facebook

Viral Cara Kreatif Penjual Olshop 'Maksa' Dapat Bintang 5, Publik Langsung Geleng-geleng Kepala

Reza Gunadha | Elvariza Opita
Viral Cara Kreatif Penjual Olshop 'Maksa' Dapat Bintang 5, Publik Langsung Geleng-geleng Kepala
Ilustrasi olshop, online shop, toko online. [Shutterstock]

Bila tidak mengikuti paksaannya, maka produk yang ingin dibeli tidak bisa di-check out. Meski begitu, publik malah tertawa geli karena cara kreatif sang penjual.

Suara.com - Mendapat bintang lima tentu menjadi keinginan setiap penyedia jasa atau barang online. Mulai dari driver ojek online, hingga mereka yang membuka lapak di e-commerce, tentu semua ingin mendapat bintang lima dari pelanggannya.

Namun cara yang dilakukan oleh penjual roti bakar di e-commerce berikut ini sukses membuat publik geleng-geleng kepala. Pasalnya sang penjual memaksa pembelinya untuk memberikan bintang lima saat hendak check out pesanan.

Meski memaksa, cara kreatif yang ditempuh penjual itu tidak membuatnya dikritik warganet. Malah publik dibuat tertawa geli dengan caranya memaksa pelanggan, yakni dengan menetapkan biaya tambahan senilai Rp1.000 apabila tidak diberi bintang lima.

Pemaksaan ini terlihat di form pembelian yang harus diisi pelanggan. Apabila pelanggan tidak memilih salah satu dari pilihan yang disiapkan, maka produk tersebut tidak bisa di-check out.

Baca Juga: Kirim Review Produk, Perempuan Ini Kagum Air Purifier Miliknya Bisa Bereaksi pada Kentut Suami

"Kasih kami bintang 5 (Pilih 1)," tulis penjual di form pembeliannya, seperti dikutip Suara.com dari akun Twitter @txtdarionlshop pada Minggu (27/2/2022).

"Iya aku kasih bintang 5: Rp0," imbuh penjual sebagai salah satu opsi di formulirnya. "(Atau) Tidak. Terimakasih: Rp1.000."

Penjual olshop pakai cara kreatif memaksa pembeli memberi bintang 5. (Twitter/@txtdarionlshop)
Penjual olshop pakai cara kreatif memaksa pembeli memberi bintang 5. (Twitter/@txtdarionlshop)

Penjual ini bahkan tidak menetapkan tambahan biaya untuk memilih isian dari produk roti bakar dagangannya. Namun ia malah menetapkan biaya tambahan semata demi memastikan tokonya mendapat bintang lima dari pembelinya.

Sontak saja cara memaksa yang unik dari penjual roti bakar ini membuat publik tertawa geli. Mereka menduga tambahan biaya Rp1.000 yang ditetapkan sebagai pelipur lara untuk sang pedagang roti bakar.

"Jika tidak mendapat bintang 5, setidaknya aku dapat seribu rupiah," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Review Realme C25Y, Spek Bertenaga Plus Kamera 50MP

"Etdah ada ya modelan begitu," celetuk warganet.

Komentar