facebook

Solo Masuk Daftar Kota Paling Toleran, Gibran: Mungkin Karena Imlek Kemarin

Ruth Meliana Dwi Indriani
Solo Masuk Daftar Kota Paling Toleran, Gibran: Mungkin Karena Imlek Kemarin
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2022. [Instagram @gibran_rakabuming]

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka sumringah saat mengetahui Solo masuk ke dalam daftar 10 besar kota paling toleran di Tanah Air. Begini katanya.

Suara.com - Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka sumringah saat mengetahui Solo masuk ke dalam daftar 10 besar kota paling toleran di Tanah Air. Ia menilai hal ini sebagai prestasi baik bagi kota yang dipimpimnya.

Melansir Hops.id -- jaringan Suara.com, Gibran merasa bahagia, tetapi tidak ingin jumawa. Ia mengingatkan mengenai isu agama yangsaat ini menjadi isu yang harus diselesaikan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini juga meminta seluruh warga Solo, khususnya anak muda untuk meningkatkan prestasi ini. Salah satunya dengan menjalani hidup dengan sifat toleran.

Menanamkan sifat-sifat (toleran) bagi anak muda,” pesan Gibran.

Baca Juga: Kwon Eun Bi Ungkap Harapan di Masa Depan dan Perasaannya Saat Kehilangan Para Anggota IZ*ONE

Diketahui, kota Solo masuk berada dalam posisi sembilan sebagai kota paling toleran di Indonesia. Solo bersanding dengan sejumlah kota besar lainnya, seperti Singkawang dan Bekasi.

Pemilihan Solo sebagai salah satu kota toleran di Indonesia tentunya dilihat dari berbagai aspek. Gibran sendiri menilai adanya dampak perayaan Hari Imlek beberapa bulan lalu.

Kala itu, perayaan tahun baru Imlek tidak hanya dirayakan oleh umat Tionghoa, tetapi juga warga Solo yang ikut berbahagia dalam momen tersebut.

Ini mungkin karena Imlek kemarin, bukan hanya kaum Tionghoa saja, tapi semua ikut bergembira,” ucap Gibran.

Kini, Gibran mengakui akan terus meningkatkan prestasi ini melalui anak muda. Ia memang selama ini menjadikan anak muda kota Solo sebagai salah satu prioritas untuk menentukan dan menetapkan program kerja.

Baca Juga: Ini Jadwal Imsakiyah di Kota Solo Hari Ini, Lengkap dengan Niat Puasa

Terbukti, beberapa program kerja dan pembangunan infrastruktur mengarah pada pengembangan anak-anak muda di Solo. Salah satunya adalah pembangunan tempat nongkrong anak muda.

Komentar