facebook

Arus Balik Lebaran 2022 Tanggal Berapa? Jangan ke Jabodetabek Tanggal 6-8 Mei Jika Tak Mau Kena Macet!

Chyntia Sami Bhayangkara
Arus Balik Lebaran 2022 Tanggal Berapa? Jangan ke Jabodetabek Tanggal 6-8 Mei Jika Tak Mau Kena Macet!
Arus Balik Lebaran 2022 Tanggal Berapa? [Antara]

Pertanyaan arus balik lebaran 2022 tanggal berapa semakin banyak ditanyakan oleh pemudik agar mereka bisa terhindar macet.

Suara.com - Gelombang arus mudik lebaran telah usai, kini para pemudik bersiap untuk kembali ke kediaman masing-masing. Tak sedikit orang bertanya-tanya arus balik lebaran 2022 tanggal berapa?

Pertanyaan arus balik lebaran 2022 tanggal berapa semakin banyak ditanyakan oleh pemudik agar mereka bisa terhindar macet. Sehingga pemudik bisa merencanakan kembali ke ibu kota lebih awal atau lebih akhir.

Lantas, arus balik lebaran 2022 tanggal berapa? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Arus Balik Lebaran 2022 Tanggal Berapa?

Baca Juga: Sebagian Warga Mudik, Begini Kronologi Penurunan Arus Lalu Lintas di Jakarta saat Lebaran

Pemerintah memprediksi puncak arus balik lebaran 2022 jatuh pada tanggal 6 hingga 8 Mei 2022. Pemudik diimbau tidak kembali ditanggal tersebut agar tidak terjebak kemacetan yang panjang.

Pada puncak arus mudik sebelum lebaran, peningkatan volume kendaraan meningkat drastis. Bahkan, jumlah perpindahan kendaraan pada mudik tahun ini telah memecahkan rekor tertinggi sepanjang sejarah mudik di Indonesia.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengurai kemacetan di periode mudik lebaran tahun ini, mulai dari contra flow hingga menerapkan aturan one way tol.

Berikut ini penjelasan mengenai kebijakan one way tol dan jadwal one way ganjil genap tol yang perlu diperhatikan oleh pemudik.

Kebijakan One Way

Baca Juga: Sebelum Mengaspal di Arus Balik Lebaran 2022, Jangan Lupa Cek Lagi Tekanan Angin Ban Motor

Kebijakan one way adalah skema rekayasa lalu lintas satu arah perjalanan di sebuah ruas jalan tol. Saat kebijakan ini diterapkan, maka ruas jalan yang dimaksud hanya boleh dilewati kendaraan satu arah saja.

Komentar