facebook

Temui Ketum Parpol KIB, Ridwan Kamil Tanyakan Ini ke Zulhas dan Airlangga

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Temui Ketum Parpol KIB, Ridwan Kamil Tanyakan Ini ke Zulhas dan Airlangga
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat berbincang dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan di kediamannya. (Instagram)

Sama dengan tujuannya ke kediaman Airlangga, Emil menyebut bahwa kunjungannya ke Zulhas juga dalam rangka silaturahmi.

Suara.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ternyata tidak hanya berkunjung ke rumah dinas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Kang Emil juga sempat berkunjung ke rumah dinas Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan lebih dulu di Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Hal itu diketahui dari unggahan Zulhas di akun Twitter pribadinya, @ZUL_Hasan. Zulhas mengunggah foto-foto pertemuannya dengan Kang Emil pada Minggu sore kemarin.

Emil sendiri juga membenarkan adanya pertemuan dengan Zulhas tersebut. Sama dengan tujuannya ke kediaman Airlangga, Emil menyebut bahwa kunjungannya ke Zulhas juga dalam rangka silaturahmi.

"Silaturahmi itu mulia, panjang rezeki, ngurangin stres, menguatkan daya ingat, menambah imunitas, berpahala, di suasana Lebaran," kata Emil usai bertemu Airlangga, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: Sebut KIB Adalah Koalisi Pemerintah, PAN Klaim Komitmen Dukung Jokowi-Maruf hingga Purna Tugas

Sementara itu, Zulhas mengatakan dalam pertemuannya dengan Emil, ia melakukan diskusi panjang selama dua jam. Diskusi itu dimulai dari obrolan menyoal dunia arsitek hingga situasi politik saat ini, termasuk menyoal pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu.

"Tentu kami pun berdiskusi soal situasi politik dan kebangsaan hari ini. Kang Emil tanya soal Koalisi Indonesia Bersatu yang baru saya bentuk bersama Pak Airlangga dan Pak Suharso, Minggu lalu," ujar Zulhas.

Dalam diskusi itu, Zulhas menyampaikan tentang hal yang menjadi fokus Koalisi Indonesia Bersatu.

"Saya sampaikan fokus koalisi ini adalah membawa politik gagasan. Kami percaya Indonesia akan lebih baik jika kita memiliki gagasan, melakukan terobosan dan menjaga persatuan," ujar Emil.

Sowan ke Elite Parpol

Baca Juga: Koalisi Indonesia Bersatu Diklaim Tak Ganggu Soliditas Koalisi Pendukung Presiden Jokowi

Sebelumnya, Emil melakukan kunjungan ke rumah dinas Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto di Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Komentar