facebook

Nyesek! Ibu Tunggal Terpaksa Menyamar Jadi Pria sambil Besarkan Anak Selama 36 Tahun, Alasannya Bikin Pedih

Reza Gunadha | Elvariza Opita
Nyesek! Ibu Tunggal Terpaksa Menyamar Jadi Pria sambil Besarkan Anak Selama 36 Tahun, Alasannya Bikin Pedih
Ilustrasi ibu tunggal yang harus bekerja sambil membesarkan anak-anaknya. (Freepik.com)

Meninggalnya sang suami membuat ibu tunggal ini nekat melakukan hal ekstrem demi memastikan putrinya bertumbuh dengan baik, termasuk dengan mengubah dirinya menjadi pria.

Suara.com - Rasanya tidak ada orang tua yang ingin anaknya hidup susah. Segala upaya siap dilakukan untuk memastikan sang anak mendapat cukup nafkah, termasuk mengubah identitas.

Hal ekstrem inilah yang dilakukan oleh seorang ibu tunggal di Thoothukudi, Tamil Nadu, India. Wanita paruh baya bernama S Petchiammal (57) itu harus berubah menjadi seorang pria, semata demi membesarkan sang anak.

Namun bukan berubah dalam arti harfiah, Petchiammal mengaku mengubah penampilan hingga seluruh identitasnya dan menjadi pria bernama Muthu. Ia nekat melakukannya demi mendapatkan pekerjaan yang layak untuk menafkahi anaknya.

Petchiammal memang harus bekerja ekstra keras dalam membesarkan putrinya, Shanmugasundari, karena suaminya sudah lama meninggal dunia.

Baca Juga: Poster KKN di Desa Penari Versi Extended Viral, Netizen: Gara-Gara Nanya Proker Nur DKK Nih

Namun ternyata mendapat pekerjaan yang layak dan bebas dari pelecehan adalah hal yang sulit didapat oleh wanita sepertinya. Karena itulah Petchiammal nekat melakukan perubahan ekstrem.

"Saya kehilangan suami saya, Siva, 15 hari setelah pernikahan kami. Saat itu saya masih berusia 20 tahun," tutur Petchiammal seperti dilansir Suara.com dari The New Indian Express (TNIE), Senin (16/5/2022).

"Segera setelah itu saya melahirkan Shanmugasundari dan saya memutuskan untuk tidak menikah lagi," sambungnya.

Ilustrasi ibu dan anak
Ilustrasi ibu tunggal yang harus bekerja sambil membesarkan anaknya.

Keputusannya untuk tetap menjadi ibu tunggal tentu harus dipertanggungjawabkan, termasuk dengan mencari pekerjaan yang layak untuk membesarkan sang putri.

"Tapi ternyata membesarkan anak sendiri itu sangat sulit. Saya bekerja di tempat konstruksi, hotel, sampai kedai teh, tetapi saya selalu mengalami pelecehan di sana," ungkapnya melanjutkan.

Baca Juga: Kreatif, Pria ini Bikin Usaha Fotokopi Berjalan, Videonya Inspiratif Banget!

Situasi sulit itu yang membuat Petchiammal mengambil keputusan nekat. Di Kuil Tiruchendur Murugan, Petchiammal mantap mengubah penampilannya menjadi memakai kemeja selayaknya pria, dan menamai dirinya yang baru sebagai Muthu.

Komentar