facebook

5 Fakta Wanita Berpakaian Serba Putih Ketuk Pintu Warga di Lampung untuk Minta-minta, Ternyata Terjerat Pinjol

Agatha Vidya Nariswari
5 Fakta Wanita Berpakaian Serba Putih Ketuk Pintu Warga di Lampung untuk Minta-minta, Ternyata Terjerat Pinjol
Wanita bercadar putih ketok rumah warga di Lampung [sumber instagram.com/potretlampung]

Seorang wanita di Lampung meresahkan warga karena aksinya.

Suara.com - Seorang wanita berinisial NH (43) asal Pringsewu, Lampung mendadak menjadi perbincangan masyarakat Lampung akibat ulahnya yang sering mengetok pintu warga bahkan sampai tengah malam. Video yang memperlihatkan aksinya itu sampai viral di media sosial.

Hal yang meresahkan warga ini membuatnya jadi buronan kepolisian dan berhasil ditangkap oleh Satuan Polres Pringsewu atas laporan warga.

Modus yang dilakukan oleh NH ini bukan tanpa alasan. Ia mengaku tidak ingin melakukan tindak pidana, namun hanya karena urusan keuangan pribadi yang membuatnya memilih jalan tersebut. Berikut fakta-fakta terkait wanita berpakaian serba putih tersebut.

1. Terlilit Hutang Pinjol

Baca Juga: Bukannya Takut Rumah Digedor Wanita Berjubah Putih, Warga Justru Iba Kasih Nurhayati Duit

Aksi meresahkan NH dilatarbelakangi karena dirinya terlilit hutang pinjaman online alias pinjol. Ia memilih untuk melakukan modusnya dengan mengetuk pintu rumah warga di sekitar untuk meminta sumbangan demi melunasi hutangnya yang mencapai puluhan juta tersebut.

Menurut Kombes Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, wanita ini merupakan single parent dan tulang punggung keluarga. Ia mengalami kesulitan ekonomi hingga terjerat 11 pinjol.

"Dia menjadi tulang punggung keluarga. Dia single parent membesarkan anaknya. Di tengah pandemi Covid-19, dia mengalami kesulitan ekonomi sehingga melakukan pinjol. Bukan hanya 1 pinjol tapi 11 pinjol dengan total nilai Rp 39 juta," ucap Pandra.

2. Dianggap menakuti

NH melancarkan aksinya dengan berdandan lengkap dengan jubah serba putih tertutup serta kacamata hitam sehingga terlihat menakutkan dan mengintimidasi warga saat meminta sumbangan tersebut. Tak ayal, banyak warga yang menganggap aksi NH ini dikarenakan terlibat dalam suatu aliran.

Baca Juga: Sempat Gegerkan Pringsewu, Ternyata Ini Sosok Misterius di Balik Pakaian Serba Putih

3. Bukan Gangguan Jiwa

Komentar