facebook

Publik Puas Kinerja Jokowi Karena Mudik Lebaran Lancar, Faldo: Buah Dari Persiapan yang Baik

Erick Tanjung | Ria Rizki Nirmala Sari
Publik Puas Kinerja Jokowi Karena Mudik Lebaran Lancar, Faldo: Buah Dari Persiapan yang Baik
Presiden Joko Widodo [Foto: Biro Pers Media dan Informasi Sekretaris Presiden]

"Berbagai persiapan yang melibatkan pemerintah pusat berbagai sektor hingga daerah memperlihatkan hasil yang diharapkan. Semuanya sudah bekerja baik," kata Faldo.

Suara.com - Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting atau SMRC menunjukkan sebanyak 76,7 persen responden mengaku puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo, salah satu alasannya ialah karena suksesnya pengamanan mudik lebaran 2022. Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini berpandangan kalau suksesnya penyelenggaraan mudik lebaran itu sesuai dengan harapan dari segala persiapan yang telah dilakukan pemerintah.

Segala persiapan mesti dilakukan oleh pemerintah mengingat Lebaran 2022 menjadi momentum bagi masyarakat untuk mudik ke kampung halaman karena sudah dua tahun tertunda.

"Berbagai persiapan yang melibatkan pemerintah pusat berbagai sektor hingga daerah memperlihatkan hasil yang diharapkan. Semuanya sudah bekerja baik," kata Faldo kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Faldo juga mewakili pemerintah menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang bisa bekerja sama untuk menjaga situasi mudik tetap kondusif. Faldo menyebut kalau Presiden Joko Widodo atau Jokowi selalu melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas.

Baca Juga: Asosiasi Sawit di Riau Mengeluh, Presiden Jokowi Kembali Buka Ekspor CPO

Dengan adanya hasil survei yang positif, Faldo menilai itu akan menjadi acuan pemerintah untuk bisa bekerja lebih baik lagi.

"Penyelenggaraan mudik selanjutnya tentunya akan punya ekspektasi yang lebih besar, dengan kepuasan hari ini. Semua pembelanjaran dari penyelenggaraan mudik ini akan membuat kita lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam survei SMRC ditemukan sebanyak 76,7 persen responden merasa puas dengan kinerja dari pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi. Angka tersebut lebih tinggi 11,2 persen dari survei yang dilakukan pada April 2022.

"Sebanyak 76,7 persen warga mengaku sangat atau cukup puas dengan kinerja presiden. Sementara yang menyatakan kurang atau tidak puas sama sekali sebanyak 20,9 persen," kata Direktur Eksekutif SMRC Sirojudin Abbas melalui keterangan tertulisnya, Rabu (18/5).

Sirojudin menyebut kalau peningkatan kepuasan terhadap kinerja Jokowi itu bersamaan dengan kepuasan warga melihat penyelenggaraan mudik 2022. Setidaknya terdapat 76 persen responden yang merasa puas dengan upaya pemerintah dalam pengamanan mudik 2022.

Baca Juga: Mudik ke Palembang, Warganet Ini Tunjukkan Sajian Pempek yang berbeda-beda di Setiap Rumah

Komentar