facebook

Ini Bacaan Doa Meminta Jodoh dan Amalan Mendekatkan Belahan Jiwa

Chyntia Sami Bhayangkara
Ini Bacaan Doa Meminta Jodoh dan Amalan Mendekatkan Belahan Jiwa
Ilustrasi berdoa - doa meminta jodoh //pixabay.com

Jodoh memang tidak tahu kapan akan datang dan bagaimana wajahnya, namun kita bisa meminta yang terbaik dengan memanjatkan doa meminta jodoh

Suara.com - Datangnya jodoh memang tidak diketahui kapan dan seperti apa wajahnya. Banyak juga yang berkata bahwa jodoh telah diatur oleh Tuhan yang Maha Kuasa. Konon kata orang bijak, jika alam semesta berkehendak, alam semesta akan mempertemukan kita dengan jodoh melalui cara yang misterius. Akan tetapi, bukan berarti kita pasrah dan tidak melakukan apapun untuk bersama seseorang. Tak ada salahnya jika memanjatkan doa meminta jodoh yang sesuai dengan impian kita. 

Anda bisa berusaha mendapatkan jodoh yang compatible dengan situasi dan kondisi. Salah satu caranya adalah dengan rajin memanjatkan doa meminta jodoh. 

Rasulullah SAW sendiri berpesan agar kita berdoa dan beristikharah jika menginginkan sesuatu. Shalat istikharah dan doa meminta jodoh sungguh-sungguh dapat membantu kita melihat lebih jelas mana yang jodoh kita dan mana yang bukan, ini tidak hanya soal pernikahan ya. Karena jodoh itu bisa berupa jodoh dalam hal pekerjaan, dalam pendidikan, dan lain sebagainya. 

Apabila meminta jodoh dalam hal pasangan hidup, tentunya Anda disarankan untuk tahu seperti apa sosok yang dibutuhkan oleh seluruh anggota keluarga Anda. Visualisasikan sosok tersebut lengkap dengan apa saja yang dapat memenuhi kebutuhan keluarga Anda dari sosok tersebut.

Baca Juga: Bacaan Doa Qunut Subuh Sendiri dan Berjamaah Beserta Artinya

Visualisasikan semua itu ketika Anda memanjatkan doa meminta jodoh. Apabila doa Anda didengar dan diridhai oleh Tuhan yang Maha Kuasa, akan dikirim seseorang  ke dalam kehidupan Anda sebagai pasangan hidup yang tepat.

Doa Meminta Jodoh

Adapun bunyi doa meminta jodoh itu sebagai berikut:

1. Robbi Laa Tadzarnii Fardaw wa Anta Khoirul Waaritsiin 

Artinya "Ya Tuhanku, janganlah engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan engkaulah perwaris yang terbaik." (QS Al-Anbiya Ayat 89)

Baca Juga: Doa Qunut Subuh Pendek dan Keutamaan Membacanya saat Sholat Subuh

2. Robbi Inni Lima Anzalta Ilayya Min Khairin Faqiir 

Komentar