facebook

Unjuk Rasa Buruh Selesai, Jalan Medan Merdeka Barat Sudah Bisa Dilalui

Chandra Iswinarno | Ria Rizki Nirmala Sari
Unjuk Rasa Buruh Selesai, Jalan Medan Merdeka Barat Sudah Bisa Dilalui
Jalan Medan Merdeka Barat bisa dilalui kendaraan setelah ditutup karena ada unjuk rasa dari massa aksi yang menamakan diri GEBRAK pada Sabtu (21/5/2022). [Suara.com/Ria Rizki]

Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, kembali bisa dilalui pengguna jalan pada Sabtu (21/5/2022) petang.

Suara.com - Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, kembali bisa dilalui pengguna jalan pada Sabtu (21/5/2022). Sebelumnya, jalan tersebut sempat ditutup karena ada aksi unjuk rasa buruh.

Pantauan Suara.com tepat di depan Patung Kuda pada pukul 17.53 WIB, lalu lintas sudah kembali normal. Jalan dari arah MH Thamrin maupun sebaliknya juga sudah bisa dilalui oleh pengendara mobil ataupun motor.

Aksi unjuk rasa sendiri digelar oleh aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK). Aksi dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB.

Aksi unjuk rasa GEBRAK di Patung Kuda, Jakarta pada Sabtu (21/5/2022) resmi berakhir sekira jam 17.26 WIB. Berakhirnya aksi unjuk rasa ditandai oleh menyanyikan lagu buruh Internasionale dan menyalakan hand flare.

Baca Juga: Masih Dibersihkan Usai Unjuk Rasa, Jalan Medan Merdeka Barat Belum Bisa Dilalui Pengguna Jalan

Sang orator terdengar mengomandoi para peserta aksi unjuk rasa.

Sebelum menutup, orator sempat menyampaikan 15 tuntutan untuk aksi unjuk rasa kali ini. Sembari berjalan sang orator meminta para peserta aksi untuk tidak lupa mengambil sampah-sampah yang mengotori area unjuk rasa.

"Tolong sampah-sampahnya untuk dibersihkan," kata orator.

Setelah itu, mobil komando mulai meninggalkan area unjuk rasa diikuti oleh massa yang berjalan kaki.

Baca Juga: Peringati 24 Tahun Reformasi, Mahasiswa dan Buruh Gelar Aksi Unjuk Rasa

Komentar