facebook

Profil Jonathan Khemdee, Bek Thailand U-23 yang Diduga Provokasi Indonesia

Chyntia Sami Bhayangkara
Profil Jonathan Khemdee, Bek Thailand U-23 yang Diduga Provokasi Indonesia
Profil Jonathan Khemdee (Instagram/@jonathan.khemdee17)

Profil Jonathan Khemdee, Bek Thailand U-23 Diduga Provokasi Timnas Indonesia

Suara.com - Nama Jonathan Khemdee, bek Timnas Thailand U-23 menjadi perbincangan usai melakukan provokasi kepada Timnas Indonesia pada pertandingan Semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022). Berikut ini profil Jonathan Khemdee.

Pada laga tersebut, Jonathan diduga melakukan beberapa kali provokasi kepada pemain Indonesia dengan terlibat cekcok pada akhir laga. Pertandingan yang sengit tersebut menyebabkan empat kartu merah melayang dari saku wasit, tiga kartu merah diantaranya untuk Timnas Indonesia. Seperti apa profil Jonathan Khemdee?

Usai pertandingan tersebut, warganet Indonesia beramai-ramai report akun Instagram pribadi Jonathan Khemdee. Alhasil akun Jonathan hilang dan pemain menyatakan permintaan maaf melalui akun Instagram barunya. Lantas siapa sebenarnya profil Jonathan Khamdee, bek asal Thailand yang memprovokasi Timnas Indonesia ini? Simak profilnya berikut ini.

Profil Jonathan Khemdee

Baca Juga: Tersisa 15 Pemain, Shin Tae-yong Optimis Indonesia Bisa Kalahkan Malaysia dan Rebut Medali Perunggu

Jonathan Khemdee merupakan pemain sepak bola Thailand U-23 yang berposisi sebagai bek tengah. Ia lahir di Surin, Thailand pada 9 Mei 2002 silam, kini berusia 20 tahun. Jonathan memiliki keturunan Denmark yang membuat perawakannya seperti orang Eropa.

Awal mula karirnya dimulai ketika berada di klub Svendborg fB dan Sakrup IF. Setelah itu, ia melanjutkan karir sepak bola profesional.

Jonathan bermain untuk klub liga Denmark yakni Odense Boldklub. Perlu diketahui bahwa Odense Boldklub merupakan salah satu klub besar di Denmark yang melahirkan pemain kelas dunia, salah satu yang dikenal adalah Christian Eriksen yang pernah membela Ajax, Tottenham Hotspur, Inter Milan hingga Brentford.

Jonathan telah menandatangani kontrak selama dua tahun untuk tim utama setelah berhasil tampil apik bersama tim Odense Boldklub U-19 pada musim 2019/2020 silam. Debutnya bersama tim kasta tertinggi Liga Denmark yakni pada 10 Maret 2021 saat tampil sebagai starter melawan FC Midtjylland pada leg kedua perempat final Piala Denmark.

Ia memiliki catatan 36 penampilan bersama tim junior Odense dan telah menyumbang satu gol dalam pertandingan melawan Boys League U-19.

Baca Juga: Pelatih Malaysia Ngeri dengan Lini Depan Timnas Indonesia U-23, Pusing Pikirkan Strategi

Pada tahun 2021, Jonathan masuk ke dalam tim senior Timnas Thailand untuk pertandingan Piala AFF 2020 lalu. Sayangnya, Jonathan harus kembali dipulangkan setelah dirinya keracunan makanan. Pada SEA Games 2021, ia ditunjuk sebagai pemain inti bersama timnas Thailand.

Komentar