facebook

Deklarasi Dukung Ganjar Presiden, Nelayan Pesisir Sulsel Gelar Arak-arakan Perahu di Laut

Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir
Deklarasi Dukung Ganjar Presiden, Nelayan Pesisir Sulsel Gelar Arak-arakan Perahu di Laut
Deklarasi dukung Ganjar Presiden, Nelayan Pesisir Sulsel Gelar Arak-arakan Perahu di Laut. (ist)

Selain mendeklarasikan dukungan, mereka juga menggelar arak-arakan perahu dengan bendera Ganjar.

Suara.com - Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan atau Sulsel mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Komunitas ini diklaim memiliki ribuan anggota. 

Selain mendeklarasikan dukungan, mereka juga menggelar arak-arakan perahu dengan bendera Ganjar.

Koordinator Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel, Herman Usman mengungkap salah satu alasannya mendukung Ganjar karena dinilai sebagai sosok sederhana dan merakyat. Selain itu, Ganjar juga diyakini dapat dengan mudah menyerap aspirasi kelompok nelayan. 

"Kami melihat bahwa Pak Ganjar adalah orang yang sederhana, orang yang berkomitmen, dan komunikasinya mudah kepada nelayan," kata Herman dalam keterangannya, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga: Analisis Pidato, Pengamat Ungkap Dukungan Jokowi ke Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Herman lantas mengklaim siap mensosialisasikan dan memenangkan Ganjar. Dia berujar akan mengkonsolidisakan dukungan tersebut ke 24 kota dan kabupaten di Sulsel.

"Kami akan mengkonsolidisakan di 24 kabupaten kota di Sulawesi Selatan di mana semua kabupaten dan kota ada tim komunitas untuk memenangkan Bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden," katanya. 

Atas hal itu, Herman berharap apabila Ganjar terpilih sebagai presiden maka kesejahteraan kelompok nelayan akan lebih diperhatikan. Khususnya, kelompok nelayan pesisir yang ada di seluruh wilayah Indonesia. 

"Kami sekuat tenaga dengan komitmen bersama para nelayan pesisir di Sulawesi selatan untuk senantiasa mendukung penuh dan mensosialisasikan Bapak Ganjar Pranowo bisa menjadi presiden dan masalah nelayan pesisir akan terpecahkan dengan mudah." 

Baca Juga: Jawara Bekasi Lantang Dukung Sandiga Uno Maju di Pilpres 2024, Ternyata Ini Alasannya

Komentar