facebook

Bacaan Doa Qunut Nazilah dan Artinya yang Dibaca saat Mendapat Musibah

Chyntia Sami Bhayangkara
Bacaan Doa Qunut Nazilah dan Artinya yang Dibaca saat Mendapat Musibah
Ilustrasi Berdoa - Bacaan Doa Qunut nazilah dan artinya (Pixabay)

Doa qunut nazilah adalah doa qunut yang dibaca ketika secdang terjadi musibah. Seperti apa bacaan doa qunut nazilah dan artinya?

Suara.com - Ada tiga macam doa qunut yang bisa dibaca oleh umat Islam, salah satunya adalah doa qunut nazilah. Seperti apa bacaan doa qunut nazilah dan artinya?

Doa qunut nazilah adalah doa qunut yang dibaca ketika secdang terjadi musibah. Umat Islam dianjurkan untuk membaca doa qunut nazilah ini saat menghadapi musibah dalam hidupnya.

Sama dengan doa qunut lainnya, doa qunut nazilah dibaca setelah gerakan rukuk atau itidal pada rakaat terakhir sholat. Lantas, seperti apa bacaan doa qunut nazilah dan artinya?

Doa Qunut Nazilah dan Artinya

Baca Juga: Bacaan Doa Banjir Beserta Artinya, Bacalah Agar Mendapat Keselamatan

Doa qunut nazilah bisa diamalkan ketika seseorang mengalami masalah atau musibah seperti bencana alam, bencana kemanusiaan dan lain sebagainya.

Diriwayatkan dari Ibnu Abbas RA, Rasulullah SAW pernah membaca doa qunut nazilah selama satu bulan penuh ketika ada 70 sahabatnya yang dibunuh di kawasan Bi'ir Ma'unah.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini bacaan doa qunut nazilah dan artinya.

“Allaahumma innaa nasta‘iinuka wa nastaghfiruk, wa nastahdiika wa nu’minu bik wa natawakkalu alaik, wa nutsnii alaikal khaira kullahu nasykuruka wa laa nakfuruk, wa nakhla‘u wa natruku man yafjuruk.

Allaahumma iyyaaka na‘budu, wa laka nushallii wa nasjud, wa ilaika nas‘aa wa nahfid, narjuu rahmataka wa nakhsyaa adzaabak, inna adzaabakal jidda bil kuffaari mulhaq.”

Baca Juga: Bacaan Doa Nabi Sulaiman untuk Kekayaan Melimpah, Lengkap dengan Artinya

Allaahumma adzzibil kafarata wal musyrikiin, a‘daa’ad diinilladziina yashudduuna ‘an sabiilik, wa yukadzzibuuna rusulaka wa yuqaatiluuna auliyaa’ak.

Komentar