facebook

Undangan Sudah Dikirim, Presiden Jokowi Belum Konfirmasi Hadiri Formula E Jakarta

Dwi Bowo Raharjo | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Undangan Sudah Dikirim, Presiden Jokowi Belum Konfirmasi Hadiri Formula E Jakarta
Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan meninjau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/YU]

Sahroni mengatakan pihaknya telah mengirimkan undangan kepada sejumlah pimpinan lembaga negara.

Suara.com - Formula E akan diselenggarakan pada 4 Juni 2022 di sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Penyelenggara acara telah mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir.

Terkait itu, Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni mengatakan Presiden Jokowi hingga saat ini belum konfirmasi akan hadir atau tidak pada perhelatan balap mobil listrik tersebut.

"Belum konfirmasi, tunggu saja," kata Sahroni kepada wartawan, di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022).

Sahroni mengatakan pihaknya telah mengirimkan undangan kepada sejumlah pimpinan lembaga negara untuk menghadiri pembukaan Formula E.

Baca Juga: Pernikahannya Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun, Adik Presiden Jokowi Dapat Kejutan Ini

Tak hanya itu, para pimpinan partai politik juga turut diundang.

"Bapak ketua umum partai dan sekjen ya kita undang semuanya," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Presiden Joko Widodo diundang dalam acara pembukaan Formula E.

"Tentu, Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia tentu diundang. Sudah dikirimkan,” kata Riza di Balai Kota DKI, Rabu (25/5/2022) kemarin.

Riza mengatakan, Jokowi diundang ke Formula E karena acara ini merupakan ajang internasional.

Baca Juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah Global Platform for Disaster Risk Reduction 2022

Kepala Negara diharapkan datang balapan yang diadakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara itu juga membawa nama baik Indonesia.

"Karena ini even internasional tentu Presiden Republik Indonesia, Pak Jokowi diundang,” terangnya.

Komentar