facebook

5 Fakta Sungai Aare Lokasi Anak Ridwan Kamil Hilang: Sungai Terpanjang di Swiss yang Bening Bak Kristal!

Chyntia Sami Bhayangkara
5 Fakta Sungai Aare Lokasi Anak Ridwan Kamil Hilang: Sungai Terpanjang di Swiss yang Bening Bak Kristal!
Sungai Aare di Bern, Swiss - Fakta Sungai Aare Lokasi Anak Ridwan Kamil Hilang (Elements Envato)

Emmeril Kahn yang merupakan anak Ridwan Kamil, dikabarkan hilang terseret arus di sungai Aare Swiss. Berikut fakta sungai Aare lokasi anak Ridwan Kamil hilang

Suara.com - Sungai Aare tengah jadi sorotan publik. Pasalnya, Emmeril Khan yang merupakan anak Ridwan Kamil, dikabarkan hilang terseret arus di sungai tersebut. Sungai ini memang dijadikan tempat liburan dan salah satu ikon Swiss. Simak fakta sungai Aare lokasi anak Ridwan Kamil hilang berikut.

Diketahui, Aare yang memiliki ejaan Aar ini diambil dari bahasa Jerman yang artinya mendengarkan. Sungai Aare ini adalah anak sungai Rhine dan merupakan sungai terpanjang di Swiss yang mana panjangnya mencapai 295 km.  Mari kita simak fakta sungai Aare lokasi anak Ridwan Kamil hilang.

Menawarkan pesona alam yang menawan, tak heran jika sungai ini jadi primadona para wisatawan. Menariknya lagi, sungai ini memiliki air berwarna biru kehijauannya yang bening serupa kristal. Nah bagi yang penasaran, berikut ini fakta sungai Aare lokasi anak Ridwan Kamil hilang yang dihimpun dari berbagai sumber.

Fakta Sungai Aare Lokasi Anak Ridwan Kamil Hilang

Baca Juga: 6 Fakta Anak Ridwan Kamil Terseret Arus Sungai di Swiss: Ternyata Banyak Turis Bernasib Sama!

1. Mempunyai 17 Jembatan

Sungai Aare memiliki 17 jembatan, ini tak termasuk jembatan jalan raya dan kereta api. Adapun jembatan tertua di area tersebur yakni Untertorbrücke (jembatan Untertor), jembatan ini menghubungkan antara distrik Matte dan Altenberg. Jembatan ini juga jadi satu-satunya rute untuk pejalan kaki serta kendaraan yang akan menuju ke kota Bern.

2. Memecahkan Rekor

Tahun 2018 lalu, sungai Aare sukses memecahkan rekornya sendiri. Diketahui, suhu air mengalami kenaikan pada  4 Agustus, yang mana sebelumnya 23,5 derajat celcius. Pada tahun 2016, suhu air berada di angkat 20 derajat celcius.  Sedangkan tahun 2007, suhu air berada di bawah 18,63 °C, sehingga menjadikan sungai tersebut amat menyegarkan untuk berenang. Sungai ini pernah berada di suhu terendah yakni 5,35 derajat celcius.

3. Cetak Rekor

Baca Juga: Berharap Anak Ridwan Kamil Segera Ditemukan, Wagub DKI: Kita Berdoa Semoga Selamat

Sungai Aare pernah cetak rekor dunia sebagai sungai yang pemain arung jeram terbanyak pada ahun 2012. Pada tahun tersebut, dikabarkan bahwa jumlah orang bermain arung jeram di sungai tersebut mencapai 1.268 orang. Jumlah ini melebihi rekor dari tahun sebelumnya yang hanya 54 orang.

Komentar