facebook

Hilangnya Putra Gubernur Ridwan Kamil, Eril Sempat Atur Semua Pengamanan Sebelum Berenang

Reza Gunadha | Novian Ardiansyah
Hilangnya Putra Gubernur Ridwan Kamil, Eril Sempat Atur Semua Pengamanan Sebelum Berenang
Elpi Nazmuzaman (kiri), adik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat mengikuti konferensi pers di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, terkait pemutakhiran pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, Sabtu (28/5/2022). [hasil bidik layar]

Informasi dari pihak keluarga yang berada di Swiss, Eril bahkan mencoret titik renang di sekitar jembatan yang ada si sungai tersebut.

Suara.com - Pihak keluarga Ridwan Kamil cukup yakin area Sungai Aare yang menjadi lokasi renang dan hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz merupakan titik aman.

Eril yang diketahui berenang bersama adiknya, turut serta mengajak seorang kawan yang sudah lama tinggal di Swiss.

"Dia bersama kawan mereka yang dikenal yang memang sudah lama tinggal di Swiss. Jadi artinya dalam konteks safety. Jadi memang berenang bersama orang yang sudah lama tinggal di Swiss dan memperhatikan situasi," kata Elpi Nazmuzaman, adik Ridwan Kamil, Sabtu (28/5/20220).

Bukan hanya didasarkan hal tersebut, Eril sebelumnya juga sudah melakukan survei titik aman untuk renang.

Baca Juga: Media Swiss Bagikan Foto Terbaru Anak Ridwan Kamil Sebelum Hilang di Sungai Aare

Keberadaan wisatawan lain yang berada di area sama membuat pihak keluarga yakin, Eril sebelumnya sudah memastikan keamanan lokasi.

"Di antaranya adalah memastikan di daerah yang digunakan untuk renang digunakan itu ada wisatawan lain. Jadi informasi keluarga yang kami terima pada saat menentukan titik juga ada lansia dan anak-anak di sekitar sehingga ukurannya harusnya safety," tutur Elpi.

Elpi memastikan, kondisi fisik dan mental Emmeril Kahn Mumtadz dalam keadaan siap sebelum memutuskan berenang di Sungai Aare, Swiss, Kamis pekan ini.

Sebelum memutuskan turun dan berenang, Eril terlebih dahulu mencari titik tepian sungai yang sekiranya aman untuk aktivitas renang.

Informasi dari pihak keluarga yang berada di Swiss, Eril bahkan mencoret titik renang di sekitar jembatan yang ada si sungai tersebut.

Baca Juga: Rara Pawang Hujan Jawab Santai Tudingan Pansos Gegara Ramal Anak Ridwan Kamil

Padahal, kemungkinan spot itu menjadi yang menarik untuk aktivitas renang dan melompat dari ketinggian untuk terjun ke sungai.

Komentar