facebook

Rute KRL Jabodetabek Terbaru Lengkap, Cek Dulu Sebelum Berangkat!

Chyntia Sami Bhayangkara
Rute KRL Jabodetabek Terbaru Lengkap, Cek Dulu Sebelum Berangkat!
Rute KRL Jabodetabek terbaru (Pinterest)

PT KAI baru saja merilis rute KRL Jabodetabek terbaru, kebijakan baru tersebut menyesuaikan dengan adanya pelaksanaan Switch Over di Stasiun Manggarai pada Sabtu, 28 Mei 2022.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) baru saja merilis rute KRL Jabodetabek terbaru, kebijakan baru tersebut menyesuaikan dengan adanya pelaksanaan Switch Over di Stasiun Manggarai pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Lalu, seperti apakah sistem perubahan rute KRL Jabodetabek terbaru? Simak informasi lengkapnya berikut.

Dilansir dari situs resmi KAI, pihak PT KAI menghimbau kepada para pengguna KRL untuk kembali memperhatikan adanya perubahan rute KRL yang akan dilaksanakan mulai hari Sabtu, 28 Mei 2022, karena ada penyesuaian penerapan Switch Over di Manggarai.

Switch Over di Manggarai sendiri memiliki tujuan untuk mengoptimalkan pelayanan KAI Group di Stasiun Manggarai, baik itu untuk perjalanan KA Jarak Jauh, KRL Jabodetabek, hingga Kereta Api Bandara. 

Baca Juga: Horor! Warganet Keluhkan Stasiun Manggarai yang Mendadak Padat

Adanya Switch Over tersebut juga menjadi bagian dari adanya pengembangan Double-Double Track (DDT) Manggarai-Cikarang yang merupakan Proyek Strategis Nasional.

Rute KRL Jabodetabek Terbaru

Perubahan tersebut terjadi pada rute perjalanan KRL lintas Cikarang/Bekasi dan lintas Bogor/Depok/Nambo. Selain itu, perubahan rute KRL Jabodetabek terbaru ini juga berpengaruh pada aturan transit pengguna KRL di Stasiun Manggarai. 

Adapun rincian perubahan jalur layanan KRL adalah sebagai berikut:

  • KRL Lin Cikarang tidak lagi menuju Stasiun Jakarta Kota, melainkan ke Stasiun Angke/Kampung Bandan via Manggarai/Pasar Senen
  • KRL Lin Loop dengan tujuan Bogor-Angke/Jatinegara akan dinonaktifkan
  • KRL Lin Bogor hanya menuju Stasiun Jakarta Kota melewati Jalur Layang Stasiun Manggarai
  • Pengguna KRL Bogor/Depok/Nambo ke arah Sudirman, Tanah Abang, Duri juga harus melakukan transit di stasiun Manggarai.

Rute KRL terbaru Jabodetabek : Bogor Langsung Jakarta Kota

Baca Juga: Dalami Dugaan Aliran Uang dari Kontraktor, KPK Periksa Dua Ajudan Ade Yasin

Adanya perubahan terbaru yang dikeluarkan oleh PT KAI mengharuskan para pengguna KRL Bogor yang hendak menuju Stasiun Angke untuk transit di Stasiun Manggarai. Rute KRL Bogor hanya melayani perjalanan langsung menuju ke Jakarta Kota.

Komentar