facebook

Sebelum Pelantikan, Ketum PAN Zulhas Minta Doa Restu Masyarakat Agar Dapat Bekerja Maksimal Urus Kementerian

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Sebelum Pelantikan, Ketum PAN Zulhas Minta Doa Restu Masyarakat Agar Dapat Bekerja Maksimal Urus Kementerian
Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan dikabarkan bakal dilantik menjadi Menteri Perdagangan. (Instagram/@zul.hasan)

Zulhas berharap pada saat mulai memimpin kementerian nantinya, proses komunikasi itu dapat mempercepat penyelesaian masalah.

Suara.com - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan tidak ada persiapan khusus dari PAN dalam rangka mengantarkan pelantikan Ketua Umum Zulkifli Hasan. Politisi yang akrab disapa Zulhas itu dikabarkan bakal dilantik Presiden Jokowi menjadi Menteri Perdagangan.

Viva menyampaikan Zulhas hanya meminta doa restu agar dapat bekerja maksimal dalam mengurus kementerian yang akan ia pimpin.

"Tidak ada persiapan khusus sih. Semalam saya bersama Bang Zul, meminta doa restu kepada masyarakat Indonesia agar dapat bekerja secara maksimal dan dapat membantu tugas-tugas kementerian dengan proses komunikasi," tutur Viva dihubungi, Rabu (15/6/2022)

Zulhas berharap pada saat mulai memimpin kementerian nantinya, proses komunikasi itu dapat mempercepat penyelesaian masalah. Ia juga berharap ada laporan-laporan atas kendala di lapangan.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet, Zulkifli Hasan Dikabarkan jadi Menteri Perdagangan, Drajad Wibowo: Rasa-rasanya Bang Zul Masuk

"Apa-apa saja yang menjadi kendala di lapangan segera disampaikan agar mempercepat penyelesaian masalah," kata Viva.

Sebelumnya, Zulhas akan didampingi istri beserta anak ke Istana dalam rangka pelantikan sebagai menteri.

Hal itu dipastikan Viva saat ditanya apakah ada elite PAN yang akan mendampingi Zulhas yang dikabarkan akan dilantik sebagai Menteri Perdagangan, Rabu siang.

"Yang mendampingi istri dan anaknya," kata Viva dihubungi, Rabu (15/6/2022).

Viva memandang masuknya Zulhas di jajaran menteri kabinet merupakan tugas negara. Mengingat Zulhas sebelumnya juga pernah menjadi menteri

Baca Juga: Isu Reshuffle Kabinet Menguat, PAN Disebut Dapat Jatah Menteri, Bima Arya: Saya Fokus Selesaikan Tugas di Bogor

"Bang Zul kan pernah menjadi menteri kehutanan. Jadinya ya ini dimaknai sebagai tugas negara agar sesuai dengan cita-cita kemerdekaan untuk mempercepat kesejahteraan Indonesia," kata dia.

Komentar