facebook

Dijagokan Mayoritas DPW NasDem Jadi Capres, Anies Hanya Acungkan Jempol

Ria Rizki Nirmala Sari | Fakhri Fuadi Muflih
Dijagokan Mayoritas DPW NasDem Jadi Capres, Anies Hanya Acungkan Jempol
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. [Tangkapan layar YouTube]

Padahal Anies menyempatkan diri menemui awak media untuk diwawancara.

Suara.com - Mayoritas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) merekomendasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang. Alih-alih mengomentarinya, Anies hanya mengacungkan jempol ketika mendengarkan hal tersebut.

Padahal, usai acara Silaturahmi Nasional Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI), Anies menyempatkan diri menemui awak media untuk diwawancara. Awalnya, ia menyampaikan penjelasan soal kehadirannya dalam acara itu.

Setelah itu, Anies masih mau menjawab soal pembukaan Monumen Nasional (Monas). Begitu ditanya pertanyaan lain, Anies tak mau menjawab.

"Nanti dulu, deh, cukup, deh," ujar Anies di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga: Pesantren di Kabupaten Maros Tolak Kibarkan Bendera Merah Putih dan Tidak Mau Pasang Foto Presiden RI

Ia lebih memilih menyalami tamu undangan dan para perwakilan JATTI yang mengantarkan dia pulang. Begitu ditanya lagi soal dukungan mayoritas DPW NasDem terhadap dirinya menjadi capres, ia juga tak mau menjawab.

Mantan Mendikbud itu lanjut berjalan ke mobil dan melambaikan tangan serta mengacungkan jempol.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi nama yang paling direkomendasikan sebagai calon presiden 2024 dari Partai NasDem dalam Rakernas NasDem di hari kedua. Anies tercatat direkomendasikan oleh 32 DPW NasDem dari total 34 DPW provinsi.

Hanya ada dua DPW yang tidak merekomendasikan nama Anies, yaitu DPW Papua Barat dan DPW Kalimantan Timur.

Selain Anies, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menjadi nomor kedua paling direkomendasikan. Total ada 29 DPW yang merekomendasikan nama Ganjar.

Baca Juga: Ridwan Kamil Unggah Foto Eril dan Zara saat Kecil: Tukang yang Mewarnai Tembok

Di luar itu, ada lima DPW yang tidak merekomendasikan Ganjar. Di antaranya DPW Kalimantan Timur, DPW Banten, DPW Kalimantan Selatan, DPW Maluku Utara dan DPW Jakarta.

Komentar