facebook

Prajurit TNI Ini Pecahkan Kaca Mobil Demi Selamatkan Buah Hati, Kadispenad: Keluarga Lebih Utama

Ria Rizki Nirmala Sari
Prajurit TNI Ini Pecahkan Kaca Mobil Demi Selamatkan Buah Hati, Kadispenad: Keluarga Lebih Utama
Aksi heroik seorang anggota TNI selamatkan bocah. (Instagram/dunia_kaumhawa)

Meskipun tugas negara menjadi yang paling utama bagi seorang prajurit TNI, namun menurutnya keluarga tetap lebih utama.

Suara.com - Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengapresiasi atas tanggapnya Praka Purna Irawan Setyabudi untuk menolong sang buah hati yang terjebak dalam mobil terkunci. Meskipun tugas negara menjadi yang paling utama bagi seorang prajurit TNI, namun menurutnya keluarga tetap lebih utama.

"Hal ini wajar dan bisa menimpa siapapun, kapanpun dan dimanapun. Alhamdulillah sang buah hati bisa diselamatkan oleh ayahnya," kata Tatang dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/6/2022).

"Tugas negara adalah paling utama, namun keluarga lebih utama," sambungnya.

Kejadian itu sempat viral di media sosial. Tanpa keterangan yang begitu jelas, dalam video terlihat seorang anggota TNI memecahkan kaca mobil dengan tangannya untuk mengevakuasi balita di dalamnya.

Baca Juga: Sadio Mane Resmi Berseragam Bayern Munich, Teken Kontrak Hingga 2025

Tatang menerangkan kalau Praka Purna itu merupakan ayah dari balita yang dimaksud. Praka Purna merupakan prajurit dari satuan Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad.

Kejadian itu bermula ketika istri dari Praka Purna turun dari mobil untuk berbelanja di Pasar Timika, Papua pada Selasa (21/6/2022) sekitar pukul 10.00 WIT. Pada saat itu, anaknya yang bernama Nazira Shaquila Halwatuzahra (2) memainkan kunci mobil.

Tidak disangka, mobil malah terkunci karena kuncinya diotak-atik oleh Nazira yang masih berada di dalam.

"Karena lama terkunci hampir 1 jam, sang istri menghubungi sang suami (Praka Purna) untuk minta pertolongan," tuturnya.

Praka Purna langsung pergi menuju lokasi dan melihat benar saja sang putri terkunci di dalam mobil. Tanpa basa-basi, Praka Purna langsung memecahkan kaca mobil dan langsung mengevakuasi buah hatinya.

Baca Juga: Alasan Rapi dan Tak Mudah Tercecer, Mendag Zulhas Janji Bakal Sediakan Minyak Goreng Curah Kemasan di Supermarket

Dalam kesempatan ini, Tatang sempat menyampaikan permintaan maaf karena bukan atas kesengajaan dari yang bersangkutan untuk memviralkan video tersebut.

Komentar