facebook

Kapan Terakhir Daftar Ulang SBMPTN 2022? Ini Syarat Berkas yang Harus Disiapkan

Chyntia Sami Bhayangkara
Kapan Terakhir Daftar Ulang SBMPTN 2022? Ini Syarat Berkas yang Harus Disiapkan
kapan terakhir daftar ulang sbmptn 2022 (Freepik)

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, jadwal daftar ulang SBMPTN 2022 telah dimulai sejak hari Kamis, 23 Juni 2022 atau saat pengumuman UTBK-SBMPTN 2022.

Suara.com - Setelah pengumuman SBMPTN 2022 dirilis, para calon mahasiswa harus segera melakukan daftar ulang agar sah menjadi mahasiswa baru. Banyak yang bertanya kapan terakhir daftar ulang SBMPTN 2022?

Bagi peserta yang sudah dinyatakan diterima, perlu diperhatikan bahwa proses untuk menjadi seorang mahasiswa belum usai. Pasalnya, calon mahasiswa harus melalui satu tahap yang justru bisa dibilang paling penting, yaitu daftar ulang atau registrasi ke perguruan tinggi masing-masing. Lantas, kapan terakhir dafftar ulang SBMPTN 2022?

Ketentuan untuk daftar ulang di setiap PTN akan berbeda-beda, baik jadwal kapan terakhir daftar ulang SBMPTN 2022, persyaratan, biaya, alur, dan lain sebagainya. Jadi, peserta diharapkan untuk selalu aktif memantau informasi terkait daftar ulang ini di portal resmi PTN yang telah menerima mereka sebagai calon mahasiswa barunya.

Peserta SBMPTN yang dinyatakan lolos namun tidak melakukan daftar ulang sesuai dengan jadwal kapan terakhir daftar ulang SBMPTN 2022 dan ketentuan masing-masing PTN, maka dipastikan akan dianggap mengundurkan diri atau gugur, sehingga yang bersangkutan secara resmi bukan merupakan mahasiswa baru di sebuah PTN. 

Baca Juga: Apakah Skor UTBK 400 Bisa Masuk PTN? Jangan Berkecil Hati, Masih Ada Peluang!

Link yang memuat informasi terkait proses daftar ulang telah tersedia pada masing-masing pengumuman SBMPTN 2022. Berikut ini adalah sejumlah link informasi daftar ulang dari beberapa PTN yang perlu diperhatikan:

1. UNY: https://uny.ac.id/id/pengumuman/pengumuman-bagi-calon-mahasiswa-baru-yang-lolos-jalur-sbmptn-2022  

2. ITB: https://linktr.ee/AkademikITB  

3. IPB: https://registrasi.admisi.ipb.ac.id  

4. Unpad: https://smup.unpad.ac.id/sbmptn/  

Baca Juga: Cara Cetak Sertifikat SBMPTN 2022 dari Portal LTMPT

5. Unsri: https://reg.unsri.ac.id/  

Komentar