facebook

KAI Bagikan Stiker Sampai Bunga Mawar Untuk Kampanye Cegah Pelecehan Seksual, Banjir Pujian Warganet

Dany Garjito | Elvariza Opita
KAI Bagikan Stiker Sampai Bunga Mawar Untuk Kampanye Cegah Pelecehan Seksual, Banjir Pujian Warganet
Petugas melakukan kampanye pencegahan pelecehan seksual di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

PT KAI mengadakan kampanye pencegahan pelecehan seksual secara serentak di beberapa stasiun. Aksi ini seketika dibanjiri pujian publik.

Suara.com - Beberapa waktu lalu media sosial digegerkan dengan berita pelecehan seksual yang dialami seorang penumpang wanita di kereta api jarak jauh.

Namun sejatinya pelecehan seksual memang sering terjadi, tidak peduli lokasi, waktu, serta profil korban dan pelakunya.

Karena itulah, diperlukan upaya ekstra untuk bisa mencegah terulangnya kembali pelecehan seksual. Namun langkah ekstra yang dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia kali ini sukses mendulang pujian masyarakat luas.

Seperti dilihat di unggahan akun Twitter @the_ma_wariiii, yang menunjukkan sebuah stiker untuk mengingatkan pentingnya pencegahan terjadinya pelecehan seksual.

Baca Juga: Aksi Bocil Iseng Tendang Pondasi Kayu, Endingnya Gubuk Begini: Broken Home

"TIDAK ADA RUANG untuk pelaku pelecehan seksual di kereta api," seperti itulah baris tulisan yang bisa dibaca di kartu yang dibagikan, dikutip Suara.com pada Rabu (29/6/2022).

Hal inilah yang kemudian mendapat pujian dari banyak warganet. Apalagi karena kampanye serupa juga dilakukan di berbagai stasiun, seperti yang dipamerkan beberapa warganet lain.

"Setelah ada tindakan ke pelaku pelecehan seksual, sekarang menguatkan awarenessnya buat ngingetin penumpang. Bener-bener walk the talk. You're doing great job @CommuterLine @KAI121," puji @the_ma_wariiii.

"Dapat ini juga di stasiun Bogor," imbuh warganet lain, menunjukkan kartu dengan tulisan, "STOP Pelecehan Sexual! Semua peduli, semua terlindungi".

"Kita dari komunitas sahabat kereta api Daop 2 Bandung dan Komunitas Edan Sepur juga turut ikut acara kampanye anti pelecehan seksual," kata warganet, menunjukkan dokumentasi kampanye yang disertai beberapa foto poster cegah pelecehan seksual.

Baca Juga: Viral Santri Cilik Tirukan Aksi Panggung Rhoma Irama, Publik Kasih Pujian: Ini Bagus daripada Joget Pargoy

Potret kampanye cegah pelecehan seksual di stasiun kereta api. (Twitter)
Potret kampanye cegah pelecehan seksual di stasiun kereta api. (Twitter)

Kampanye Cegah Pelecehan Seksual Diadakan di Berbagai Stasiun

Komentar