facebook

Ini 5 jenis BBM yang Pembeliannya Tidak Perlu Pakai Aplikasi MyPertamina

Farah Nabilla
Ini 5 jenis BBM yang Pembeliannya Tidak Perlu Pakai Aplikasi MyPertamina
Jenis BBM yang tidak perlu pakai aplikasi MyPertamina saat beli.

Pemerintah resmi melakukan uji coba pengisian BBM menggunakan aplikasi MyPertamina pada 1 Juli 2022. Namun tak semua jenis BBM bisa dibeli dengan menggunakan aplikasi itu.

Suara.com - Pemerintah resmi memberlakukan uji coba pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi melalui aplikasi MyPertamina pada Jumat (1/7/2022). Hal ini bertujuan untuk memperketat pengawasan konsumsi BBM bersubsidi seperti Pertalite dan Solar. Lantas apa saja jenis BBM yang tidak memerlikan aplikasi MyPertamina saat pembeliannya?

Pemilik kendaraan bermotor diminta untuk mendaftar di aplikasi tersebut agar tetap bisa membeli BBM bersubsidi di sejumlah SPBU.

Namun tidak semua BBM dapat dibeli dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. Hanya BBM jenis Pertalite dan Solar saja, yang notabene adalah BBM bersubsidi.

Lalu apa saja jenis BBM yang pembeliannya tak perlu memakai aplikasi MyPertamina? Berikut ulasannya.

Baca Juga: The Best 5 Oto: Hyundai Bentuk Afiliasi di Amerika, Honda ADV 160 Launching, Remote Sensing Pantau Emisi Kendaraan

1. Pertamax Racing

Pertamax Racing adalah bahan bakar minyak (BBM) yang merupakan bahan bakar kendaraan yang diakui oleh federasi balap internasional.

BBM jenis ini bukanlah termasuk BBM bersubsidi, sehingga pembeliannya tak perlu memakai aplikasi MyPertamina.

Pertamina mengklaim, BBM jenis Pertamax Racing dapat membuat mesin menjadi lebih responsive, stabil serta memiliki daya tahan tinggi serta ramah lingkungan.

2. Pertamax Turbo

Baca Juga: PT Pertamina Patra Niaga: Kami Hanya Sosialisasi Aplikasi MyPertamina, Belum Implementasi

Bahan bakar minyak jenis Pertamax Turbo juga tidak termasuk kategori BBM bersubsidi, sehingga pembeliannya  tak perlu menggunakan aplikasi MyPertamina.

Komentar