facebook

Begini Cara dan Syarat Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar

Chyntia Sami Bhayangkara
Begini Cara dan Syarat Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar
Ilustrasi MyPertamina - Syarat Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar  (Shutterstock)

Mulai 1 Juli 2022 masyarakat wajib mendaftarkan diri di MyPertamina untuk membeli Pertalite dan solar. Begini syarat daftar MyPertamina untuk beli Pertalite dan Solar.

Suara.com - Mulai 1 Juli 2022 masyarakat Indonesia wajib mendaftarkan diri di aplikasi MyPertamina untuk membeli Bahan Bakat Minyak (BBM) jenis Pertalite. Tak hanya untuk membeli Pertalite, kebijakan ini juga berlaku bagi calon pembeli bahan bakar subsidi lain yaitu Solar. Jadi, Anda harus mengerahui syarat daftar MyPertamina untuk beli Pertalite dan Solar. 

Meskipun kebijakan menggunakan MyPertamina mulai berlaku hari ini, namun belum semua wilayah menerapkannya. Uji coba tahap 1 kebijakan ini berlaku di beberapa wilayah yang mencakup kota/kabupaten di lima provinsi. Hanya warga yang memenuhi syarat daftar MyPertamina yang bisa beli pertalite dan solar nantinya.

Daftar Wilayah Uji Coba Aplikasi MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar 

Berikut ini beberapa wilayah yang telah menerapakan uji coba penggunaan MyPertamina untuk membeli BBM jenis Pertalite dan Solar. Untuk Anda yang berdomisi atau sering berkunjung ke wilayah-wilayah ini wajib mengetahui cara daftar dan cara penggunaanya. Wilayah yang dimaksud yaitu: 

Baca Juga: Uji Coba Beli BBM Subsidi Pakai MyPertamina di SPBU Bukittinggi, Warga Mengeluh: Sangat Ribet, Mending Pakai KTP

• Kota Bukit Tinggi 

• Kabupaten Agam 

• Kota Padang Panjang 

• Kabupaten Tanah Datar 

• Kota Banjarmasin 

Baca Juga: Apakah Warga di Luar 11 WIlayah Uji Coba Juga Wajib Mendaftar Aplikasi MyPertamina?

• Kota Bandung 

Komentar