facebook

Viral Video Petugas Pengawal KA Turunkan 3 Penumpang yang Mengobrol di Gerbong Kereta, Ketegasannya Tuai Apresiasi

Dany Garjito | Dita Alvinasari
Viral Video Petugas Pengawal KA Turunkan 3 Penumpang yang Mengobrol di Gerbong Kereta, Ketegasannya Tuai Apresiasi
Tiga orang penumpang diturunkan paksa dari gerbong kereta (Instagram/ dramakrlcommuterline)

Dalam video yang beredar, salah satu penumpang yang diturunkan paksa tampak terlibat cek-cok dengan Walka.

Suara.com - Petugas Pengawal Kereta atau Walka menurukan tiga orang penumpang laki-laki yang mengobrol di dalam kereta api. Video yang merekam aksi Walka yang sedang menurunkan tiga orang penumpang tersebut viral di media sosial.

Akun Instagram @dramakrlcommuterline merupakan salah satu akun media sosial yang mengunggah kejadian tersebut. Video yang merekam detik-detik 3 orang laki-laki yang diturunkan dari dalam  gerbong kereta api ini diabadikan oleh penumpang lain yang saat itu berada di gerbong yang sama dengan ketiga laki-laki tersebut.

Kejadian ini berlangsung pada Senin (04/07/22) pukul 11.19 WIB di Stasiun Manggarai.

Dalam video unggahan, tampak beberapa Walka yang sedang mencoba menggiring 3 orang penumpang laki-laki untuk turun dari gerbong. Para penumpang tersebut tampak tak terima saat hendak diturukan secara paksa oleh petugas.

Baca Juga: Nyesek, Mendekam di Penjara Ayah Ini Tulis Surat Ulang Tahun untuk Anaknya Pakai Bungkus Rokok: Bapak di Sini Gemuk

Salah satu penumpang yang mengenakan kaus abu-abu tampak marah kepada si perekam video ini. Ia tak terima kejadian dirinya yang diturunkan paksa oleh Walka direkam. Ia turut menunjuk-nunjukkan telunjuknya ke arah perekam video.

Setelah terlibat percek-cokan dengan Walka, akhirnya para penumpang tersebut turun dari gerbong kereta.

Menurut keterangan dari pengunggah video, ketiga laki-laki tersebut sebelumnya telah ditegur oleh Walka saat berada di Stasiun Tanah Abang. Namun saat Walka kembali berpatroli, ketiga orang tersebut ternyata masih mengobrol.

Saat ditegur, ketiga laki-laki tersebut merasa tak terima dan akhirnya terjadi keributan. Walka kemudian memutuskan untuk menurunkan ketiga penumpang laki-laki tersebut di Stasiun Manggarai.

"Pada saat Walka melakukan patroli terdapat PNP laki-laki jumlah 3 orang ngobrol ditegur dan diingatkan oleh Walka dari Stasiun Tanah Abang, Sudirman. Kemudian Walka melanjutkan patroli lagi, 3 PNP tersebut masih juga mengobrol. Walka menegur kembali tapi PNP tidak terima dan terjadi keributan. Walka kemudian menurunkan 3 PNP laki-laki tersebut di Stasiun Manggarai," tulis keterangan pengunggah video.

Baca Juga: Tak Salami Guru Saat Momen Kelulusan, Seorang Pemuda Dapat Teguran dari Warganet

Video ini pun menjadi sorotan dari warganet. Beragam komentar diujarkan oleh warganet.

Komentar