facebook

Beredar Video Pemuda 'Menyembelih' Haechan NCT, Banjir Kecaman Publik hingga Dituding Pelecehan Agama

Dany Garjito | Elvariza Opita
Beredar Video Pemuda 'Menyembelih' Haechan NCT, Banjir Kecaman Publik hingga Dituding Pelecehan Agama
Pemuda bikin konten memotong standee Haechan NCT seolah sedang menyembelih hewan kurban. (Twitter/@tanyakanrl)

Tampak seorang pemuda membaca doa berbuka puasa lalu memotong area leher 'Haechan NCT' sampai kepalanya terpisah dari badan.

Suara.com - Berkembangnya media sosial membuat semakin beragam pula konten yang bisa dijumpai. Namun tentu ada beberapa konten yang menuai kontroversi, termasuk video TikTok yang satu ini.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @hopeurokkkk yang kemudian kembali diviralkan lewat Twitter @tanyakanrl. Postingan inilah yang kemudian mendapat beragam respons keras dari warganet karena kontennya yang dianggap tidak pantas.

Pasalnya terlihat seorang pemuda dengan sebuah standee bergambar idol K-Pop di hadapannya, yakni Haechan NCT. Lalu pemuda itu mengambil cutter dan memotong leher standee tersebut setelah membaca doa berbuka puasa.

Pemuda itu bersikap seolah sedang menyembelih hewan kurban, kemungkinan merujuk pada hari Idul Adha yang akan tiba dalam beberapa waktu ke depan, namun malah membaca doa berbuka puasa alih-alih doa menyembelih kurban.

Baca Juga: Viral Kondisi Jalan Baru Diaspal di Kudus, saat Diuji Coba Bak Remahan Kue Kering

"Allahumma laka shumtu wa bikaa amantu wa'alaa rizqika afthartu. Birrahmatika yaa arhamar roohimiin," ujar pemuda berkaus merah itu lalu menggoreskan cutter di area leher standee, dikutip Suara.com pada Kamis (7/7/2022).

Sepanjang proses itu ia bersama teman-temannya tampak membacakan berbagai doa hingga tertawa bersama, sampai akhirnya area kepala standee tersebut terpisah dari badannya.

Bahkan ketika terputus pun si "penyembelih" ikut mengakhirinya dengan hamdalah, seolah benar-benar melakukan proses penyembelihan hewan kurban.

Pemuda bikin konten memotong standee Haechan NCT seolah sedang menyembelih hewan kurban. (Twitter/@ffizzzz_tzygy)
Pemuda bikin konten memotong standee Haechan NCT seolah sedang menyembelih hewan kurban. (Twitter/@ffizzzz_tzygy)

"Tampan dan pemberani," begitulah caption yang dituliskan @hopeurokkkk di konten TikTok unggahannya, yang belakangan menuai banyak pro dan kontra dari kalangan warganet.

Bukan hanya itu, beberapa warganet juga menilai konten ini malah seperti melecehkan agama lantaran pemuda itu sengaja membaca doa yang kurang tepat saat menirukan proses penyembelihan kurban.

Baca Juga: Pria Bongkar 'Adonan' Aspal yang Baru Mengering, Pas Dibuka Teksturnya Disebut Mirip Tepung Terigu

"Sekalipun gue bukan fansnya dia, emang pantes kaya gini?" ujar pengirim menfess di akun tersebut.

Komentar