facebook

Curhat Penjual Jagung Dilarisi Jokowi: Sebenarnya Tadi Harganya Rp36 Ribu Tapi Dibayar Bapak Rp200 ribu

Ruth Meliana Dwi Indriani
Curhat Penjual Jagung Dilarisi Jokowi: Sebenarnya Tadi Harganya Rp36 Ribu Tapi Dibayar Bapak Rp200 ribu
Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Petisah, Medan, Sumatera Utara. [ANTARA/Indra Arief Pribadi]

"Senang sekali Bapak Jokowi datang ke Pasar Petisah, sering-seringlah Bapak datang ke sini," kata penjual jagung.

Suara.com - Penjual jagung di Pasar Petisah, Medan, Sumatra Utara curhat saat dagangannya dilarisi Presiden Joko Widodo pada Kamis (7/7/2022). Ia mengungkap harga jagung yang dijual Rp 36 ribu itu dibeli Jokowi dengan harga lain.

Awalnya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi Pasar Petisah untuk memberikan bantuan sosial. Sebelum membeli jagung, presiden tampak membeli sate di luar pasar.

Selepas membeli sate, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana masuk ke dalam pasar. Mereka menghampiri penjual buah dan sayur. Ibu Iriana sibuk membeli mangga kweni dan jambu merah.

Sedangkan Presiden Jokowi berhenti membeli jagung yang dijual Sopiana, sang penjual. Setelah presiden pergi, Sopiana pun membeberkan harga jagung yang dijualnya.

Baca Juga: Harganya Masih Rendah Ketimbang Negara Lain, Jokowi: Kalau BBM Naik, Ada yang Setuju?

Ia menjelaskan harga jagung yang dibeli Jokowi itu seharusnya hanya Rp 36 ribu. Namun, Jokowi justru membelinya dengan harga yang jauh lebih mahal, yakni Rp 200 ribu.

Sopiana pun bahagia dan mendoakan Jokowi agar selalu mendapat rezeki. Ia juga berpesan kepada Jokowi untuk sering-sering main ke Pasar Petisah dan belanja.

"Sebenarnya tadi jagungnya harganya Rp36 ribu tetapi dibayar sama Bapak itu Rp200 ribu. Makasih banyak Pak, dapat rezeki," ujar penjual jagung, Sopiana.

"Senang sekali Bapak Jokowi datang ke Pasar Petisah, sering-seringlah Bapak datang ke sini. Saya sampaikan Bapak Jokowi sehat selalu, bisa menstabilkan ekonomi kita di Indonesia ini," doanya.

Sebagai informasi, kedatangan Presiden Jokowi dan ibu negara itu untuk membagikan bantuan sosial modal kerja (BMK). Selain itu, sang presiden juga memberikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada pedagang pasar.

Baca Juga: Dipanggil Jokowi di Pasar Petisah, Pedagang Sate: Saya Kepingin Diundang ke Istana Negara

Sebelum masuk ke dalam pasar, Jokowi dan Iriana menyempatkan diri membeli sejumlah dagangan, mulai dari dagangan penjual asongan dan penjual sate.

Tak cuma memberikan bantuan sosial kepada pedagang, Jokowi juga turut memberikan bantuan tunai kepada para pengendara becak motor.

Hendika, pengendara becak motor, mengaku senang mendapatkan bantuan dari Presiden Jokowi. Dia akan menggunakan bantuan tersebut untuk membeli berbagai kebutuhan.

"Mudah-mudahan Pak Jokowi panjang umur, murah rezeki," ungkapnya.

Presiden Jokowi dan rombongannya tiba di Pasar Petiah tepat pukul 08.00 WIB. Kedatangannya bersama ibu negara langsung disambut hangat oleh para pedagang dan masyarakat yang berada di pasar tersebut.

Jokowi juga langsung bergerak membagikan sejumlah BMK dan BLT minyak goreng di salah satu pasar terkenal di Kota Medan itu.

Kunjungan Jokowi itu juga didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. [ANTARA]

Komentar