facebook

Tiga Wisatawan Meninggal Usai Renang di Pantai Pangandaran, Satu Masih Hilang

Ruth Meliana Dwi Indriani
Tiga Wisatawan Meninggal Usai Renang di Pantai Pangandaran, Satu Masih Hilang
Tiga wisatawan meninggal di kawasan Legok Jawa, Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran [ANTARA/Feri Purnama]

Awalnya delapan wisatawan usia remaja warga Kota Tasikmalaya berenang, sebelum akhirnya terseret ombak.

Suara.com - Kejadian wisatawan terseret ombak kembali terjadi. Kali ini, peristiwa ini dialami oleh empat orang wisatawan yang terseret ombak saat sedang berenang di Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (7/7/2022) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung, Jumaril menjelaskan tiga orang meninggal dunia dan satu lainnya masih sedang dalam upaya penyelamatan dan pencarian.

"Terjadi musibah satu orang wisatawan terseret arus di TPI Legok Jawa, Pantai Madasari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran dengan waktu kejadian pada pukul 04.00 WIB tadi pagi," kata Jumaril dalam siaran pers yang diterima Kamis (7/7/2022).

Proses pencarian ini dibantu dengan petugas dari jajaran instansi lainnya. Berdasarkan informasi yang dihimpun Basarnas Bandung, awalnya delapan wisatawan usia remaja warga Kota Tasikmalaya berenang, sebelum akhirnya terseret ombak.

Baca Juga: Melihat Kehidupan Remaja Autisme dari Buku 'My Aspie Girl'

Sebanyak empat orang selamat, sedangkan tiga orang meninggal dunia, dan satu orang lagi masih dalam pencarian oleh petugas gabungan.

"Satu orang di antaranya terseret arus pantai dan hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan, adapun data korban belum diketahui," lanjutnya.

Ia menyampaikan tim gabungan sudah mulai melakukan pencarian dengan menyusuri pantai dari titik korban dilaporkan hilang.

"Tim akan melakukan pencarian di sekitar LKP (last know position) sejauh 1 KM," katanya.

Unsur SAR yang terlibat antara lain Unit Siaga SAR Pangandaran, Satpolair Polres Pangandaran, Koramil Pangandaran, SAR Muara Gata, SAR MTA, FKDM Legok Jawa, SAR HNSI Legok Jawa, Satpol PP dan BPBD Pangandaran. [ANTARA]

Baca Juga: Seorang Warga Bengkulu Hilang Terseret Ombak di Pesisir Selatan, 4 Hari Belum Ditemukan

Komentar