facebook

Ungkit Koruptor Bansos saat Komentari Pencabutan Izin ACT, Junimart PDIP Skakmat Fadli Zon: Sebelum Bicara Dipikir Dulu!

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
Ungkit Koruptor Bansos saat Komentari Pencabutan Izin ACT, Junimart PDIP Skakmat Fadli Zon: Sebelum Bicara Dipikir Dulu!
Ungkit Koruptor Bansos saat Komentari Pencabutan Izin ACT, Junimart PDIP Skakmat Fadli Zon: Sebelum Bicara Dipikir Dulu! (Suara.com/Bagaskara)

"...Saya ingatkan pak Fadli Zon, supaya sebelum berbicara itu berpikir dululah."

Suara.com - Politisi PDIP, Junimart Girsang mempertanyakan itikad baik Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon. Pasalnya Fadli berkomentar soal pencabutan izin Aksi Cepat Tanggap (ACT) oleh Kementerian Sosial (Kemensos) yang dianggap terlalu otoriter. Fadli bahkan menyinggung soal oknum koruptor dana Bantuan Sosial di Kemensos.

"Jadi tentang misalnya pak Fadli Zon justru saya mempertanyakan itikad baik beliau, ada apa dengan pak Fadli Zon. Kenapa sampai, misalnya, berbicara tidak sesuai dengan koridor," kata Junimart di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Junimart menilai seharusnya sebagai Anggota DPR RI Fadli, harus punya visi misi yang sama membangun negara bangsa. Bukan justru melakukan hal yang sifatnya provokatif.

"Tidak perlu kami melakukan satu hal yang provokatif. Kan tidak perlu begitu. Saya ingatkan pak Fadli Zon, supaya sebelum berbicara itu berpikir dululah. Lebih bagus kami kerja 3 kali untuk bisa bersinergi dengan pemeirntah," tuturnya.

Baca Juga: Siapa Abu Janda alias Permadi Arya? Pegiat Media Sosial Kerap Pancing Keramaian di Twitter

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadli Zon mendadak mendatangi Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (5/7/2022) malam. [Suara.com/Fakhri]
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadli Zon mendadak mendatangi Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (5/7/2022) malam. [Suara.com/Fakhri]

Di sisi lain, Junimart menyampaikan, soal pencabutan izin lembaga filantropi ACT menjadi kewenangan Kemensos. Menurutnya, dalam mengambil langkah tersebut Kemensos sudah melakukan pengusutan tersendiri.

"Kalau ada menghubungkan kepada misalnya urusan-urusan lain menyangkut misalnya kader partai. Ya tentu kita harus pertanyakan motivasinya apa. Kan enggak ada hubungannya ini, ACT dengan kader-kader partai yang pernah menjabat di kementerian atau yang pernah menjabat di kelembagaan."

Adapun pernyataan Fadli Zon disampaikan dalam cuitannya di akun Twitter pribadinya @fadlizon. Menurut Fadli pemerintah tak seharusnya bersikap otoriter dengan mencabut izin ACT.

Menurutnya, audit dan membawa ke ranah hukum harus dilakukan. Hal itu agar ada upaya keadilan yang bisa ditegakan. Ia kemudian menyinggung oknum koruptor yang melakukan korupsi dana Bansos.

"Seharusnya jangan otoriter main cabut izin ACT. Audit n bawa ke ranah hukum, setidaknya ada usaha mencari keadilan. Apakah ini ulah oknum atau sistemik? Jgn salahkan klu logika ini dipakai pd oknum koruptor dana bansos di Kemensos," cuit Fadli Zon.

Baca Juga: Dana Umat Mengalir ke Perusahaan Pendiri, Temuan PPATK Bisa jadi Bukti Permulaan Polisi Proses Kasus ACT

Komentar