BNI-Garuda Indonesia-Lion Air Hadirkan Kolaborasi Kreatif untuk Normalkan Harga Tiket Pesawat

Fabiola Febrinastri
BNI-Garuda Indonesia-Lion Air Hadirkan Kolaborasi Kreatif untuk Normalkan Harga Tiket Pesawat
Kolaborasi BNI-Garuda Indonesia-Lion Air. (Dok: BNI)

Promo ini berakhir hingga akhir tahun, tepatnya 28 Desember 2022.

Suara.com - Kolaborasi kreatif PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Garuda Indonesia, dan Lion Air Group diyakini akan membantu menormalkan harga tiket pesawat tahun ini. Program promo dari perbankan akan mampu mengarahkan kebutuhan perjalanan yang tinggi ke jadwal penerbangan low season dan low capacity dari maskapai.

BNI menggandeng Garuda Indonesia dan Lion dalam meluncurkan Program Terbang Hemat Bersama BNI 2022 belum lama ini. Program ini membuka peluang bagi pengguna moda transportasi udara untuk mendapatkan tiket penerbangan yang lebih terjangkau di penerbangan low season dan low capacity.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengapresiasi kolaborasi antar perbankan dan maskapai penerbangan dalam merespons arahan presiden untuk menormalkan harga tiket pesawat.

Menurutnya, upaya kolaborasi ini akan mampu mempertemukan kemampuan operasional penerbangan dan daya beli masyarakat yang masih dalam proses pemulihan.

Baca Juga: Harga Tiket Pesawat Mahal, Bandara Kualanamu Sepi

“Kolaborasi BNI-Garuda-Lion memang sangat kreatif sekali. Kami sangat apresiasi inisiasi BNI ini. Promosi dengan jam dan waktu tertentu menjadi kampanye penjualan yang baik," katanya.

Budi berharap, program ini dapat berhasil, sehingga maskapai yang dalam telah sembuh dari Covid-19 dapat fokus untuk mengoptimalkan penerbangan guna memaksimalkan pendapatan. 

Ia juga berharap, masyarakat juga tidak perlu tergesa-gesa dan lebih baik lagi dalam menjadwalkan keberangkatannya. Manfaatkan waktu penerbangan low season dan low capacity untuk terbang lebih terjangkau serta mendapatkan promo tambahan.

“Sekali lagi, saya mengapresiasi kolaborasi yang lakukan saat ini. Kita memang tumbuh bersama untuk menghadirkan konektivitas yang lebih baik, dan memberikan kesempatan yang lebih banyak kepada masyarakat, baik itu untuk kebutuhan pulang kampung, wisata atau bisnis,” katanya.

Promo Kreatif

Baca Juga: Tekan Harga Tiket Pesawat, BNI Keluarkan Program Terbang Hemat

Adapun Program Promosi kreatif ini dilakukan bersama beberapa mitra setia, diantaranya Garuda Indonesia, Lion Air Group dan Traveloka.  Saat ini sedang berlangsung berbagai program dalam bentuk Diskon, Cashback, Cicilan 0% serta Diskon Tambahan menggunakan BNI Rewards Point.