Lagi! Prabowo Bicara Peluang Duet Jokowi Jadi Cawapres: Terbukti kan Chemistrynya?

Dwi Bowo Raharjo | Rakha Arlyanto
Lagi! Prabowo Bicara Peluang Duet Jokowi Jadi Cawapres: Terbukti kan Chemistrynya?
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta. [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

Prabowo menyebut saat ini tengah fokus melakukan tegas sebagai Menteri Pertahanan.

Suara.com - Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, kembali berbicara terkait potensi berduet dengan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Menurut Prabowo, dirinya dan Jokowi selama ini punya kecocokan yang tidak perlu lagi diragukan.

"Itu terbukti, dan anda tahu kan chemistry saya dengan Pak Jokowi?" kata Prabowo saat menghadiri acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Sakti Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2022).

Selain itu, Prabowo turut berbicara mengenai kecocokan dengan PDIP. Yang menurutnya, selama ini juga berlangsung dengan baik.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Kicep Saat Ditanya Isu Jokowi 3 Periode, Malah Pamer Kaus Bergambar Mbak Puan, Publik: Dark Banget!

"Saya chemistry dengan semuanya baik, anda lihat nggak?," ujar dia.

Prabowo menyebut saat ini tengah fokus melakukan tegas sebagai Menteri Pertahanan. Dirinya akan terus mengikuti perkembangan dukungan yang berjalan di masyarakat untuk menyambut ajang kontestasi Pemilu 2024.

Presiden Joko Widodo  melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10). [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]
Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10). [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

"Ya saya akan mengikuti perkembangan ya. Tentunya anda tahu bahwa saya ini selalu koordinasi dengan Pak Jokowi, kita sebagai katakanlah pemimpin, kita sadar bahwa dengan persatuan dan kekompakan," ungkapnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya. Jakarta Timur (Jaktim) pada Sabtu (1/10/2022) pagi ini.

Dalam upacara tersebut, sejumlah pejabat seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan pejabat negara lainnya tampak menghadiri acara tersebut.

Baca Juga: Deretan Aksi Jokowi Endorse Capres Untuk 2024, Bikin Ge-er Politikus!

Terpantau dari YouTube Sekretariat Presiden, Puan bertindak membacakan naskah penandatanganan ikrar sedangkan LaNyalla bertindak membacakan naskah UUD RI 1945. Setelah itu, upacara ditutup oleh pembacaan doa oleh Yaqut Cholil Qoumas.