Ganjar Diajak Jokowi Satu Mobil Saat Kunker di Jateng, Warganet: Kode Keras Lagi?

Erick Tanjung | Ria Rizki Nirmala Sari
Ganjar Diajak Jokowi Satu Mobil Saat Kunker di Jateng, Warganet: Kode Keras Lagi?
Momen Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mendampingi Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Jawa Tengah. (Bidik layar/Ria)

Momen itu terekam dalam sebuah video berdurasi 17 detik.

Suara.com - Sejumlah warganet menyoroti momen Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mendampingi Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Jawa Tengah. Momen yang menyedot perhatian warganet ialah ketika Ganjar diajak Jokowi untuk satu mobil bersama.

Momen itu terekam dalam sebuah video berdurasi 17 detik. Video itu diunggah oleh beberapa warganet.

"Kode keras lagi kah, pak @ganjarpranowo semobil lagi dengan pak @jokowi. Lucu juga lihat pak Ganjar canggung gitu - mungkin antara sungkan atau salah paham - gak ngeh kalau udah ditunggu di mobil sama Pak Jokowi," cuit pengunggah video @jr_kw20 pada Senin (3/10/2022).

Dalam video terlihat Jokowi sudah berada dalam mobil berplat Indonesia. Mobil Jokowi tampak dikelilingi oleh anggota Paspampres. Kemudian, dari arah lokasi acara terlihat Ganjar berjalan menuju mobil tersebut.

Baca Juga: Terdapat Banyak Investasi di Jawa Tengah, Ganjar: Bukti Kepercayaan Investor di Indonesia

Seorang anggota Paspampres terlihat membukakan pintu bagi Ganjar yang langsung menunduk sebagai bentuk hormatnya kepada Jokowi sebelum masuk ke dalam mobil.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan kalau Jokowi memang mengajak Ganjar satu mobil untuk bisa bersamaan ke tempat acara. Adapun agenda yang dihadiri keduanya ialah Groundbreaking Wavin Manufacturing Indonesia di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

"Tadi Presiden mengajak Gubernur Ganjar Pranowo dalam satu mobil dari helipad menuju tempat acara dan sebaliknya, dari tempat acara ke helipad."