Prabowo: Pengumuman Koalisi Gerindra-PKB Getarkan Bangsa Indonesia

Bangun Santoso | Fakhri Fuadi Muflih
Prabowo: Pengumuman Koalisi Gerindra-PKB Getarkan Bangsa Indonesia
Prabowo Subianto. [Dok. DPP Partai Gerindra]

Pengumuman koalisi Gerindra-PKB bernama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya ini disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerindra di Sentul

Suara.com - Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto mengaku bangga dengan keputusan membentuk koalisi bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bahkan, ia menyebut kesepakatan berjuang bersama dalam Pilpres 2024 mendatang ini membuat bangsa Indonesia bergetar.

Hal ini dikatakan Prabowo saat berpidato dalam acara Road To Election di Tenis Indoor Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (30/10/2022). Acara ini dihadiri oleh para kader PKB seluruh Indonesia.

Pengumuman koalisi Gerindra-PKB bernama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya ini disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerindra di Sentul, Bogor Agustus 2024 lalu.

"Kita beberapa saat yang lalu sudah berkumpul di Sentul, Bogor dan kita telah mengambil keputusan untuk melaksanakan kerjasama politik. Kita sudah memutuskan untuk jadi kawan seperjuangan. Kita memutuskan baju membahu berbakti untuk masa depan anak dan cucu kita," ujar Prabowo.

Baca Juga: Pesan Politik Prabowo tentang Pengkhianatan, Musuh Dalam Selimut, Menohok Kawan Seiring, Menggunting Dalam Lipatan

"Itu adalah keputusan yang cukup menggetarkan seluruh bangsa Indonesia," katanya menambahkan.

Dalam kesempatan itu, ia juga memuji Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Menurutnya, keputusan mengumumkan koalisi bersama itu merupakan bukti keberanian Muhaimin dalam mengambil keputusan politik yang bertujuan demi kebaikan bangsa.

"Itu saya kira bukti dari keberanian Gus Imin dan jajaran pemimpin PKB," ucapnya.

Selain itu, ia juga menyebut PKB dan Gerindra berkoalisi karena memiliki kesamaan dalam berpolitik. Ia pun berharap nantinya kerja sama ini dapat membuahkan kemenangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Gerindra warnanya putih krem kalau di PKB hijau royo-royo. Tapi jiwanya saya yakin sama. Jiwanya adalah cinta tanah air. Jiwanya Ingin berbakti pada rakyat yang miskin. Ingin menghilangkan kemiskinan dari dari bumi indonesia," pungkasnya.

Baca Juga: Gerindra: Prabowo Ajarkan Politik Harus Ikut Realita, Jangan Baper dan Tak Berkhianat!

Sebelumnya, Partai Keadilan Bangsa (PKB) menggelar acara Road to Election 2024 di Tennis Indoor Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022). Para kader dari seluruh wilayah di Indonesia dihadirkan dalam kegiatan ini.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto yang diketahui sudah membentuk koalisi bersama PKB untuk Pemilu 2024 bernama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

Pantauan Suara.com, Prabowo datang sekitar pukul 09.48 bersama jajarannya. Prabowo juga datang bersama dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

Kedatangan keduanya langsung disambut meriah para kader yang memenuhi lokasi dengan baju warna hijau. Mereka langsung menyanyikan yel-yel untuk kedua pimpinan parpol itu.

"Gus Muhaimin idolaku, Prabowo Idamanku, ku yakin Pilpres nanti pasti menang," sahut para kader di lokasi.

Dalam acara ini, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar akan menyampaikan pidato kepada para kader PKB. Isinya adalah mengenai arahan serta persiapan PKB menuju Pemilu 2024.

Begitu juga dengan Prabowo nantinya akan menyampaikan pidato politik di hadapan Muhaimin dan para kader PKB.