Denny Siregar Colek AHY Usai Anies Dikabarkan Temui Aher, 'Begitu Syulid, Padahal Agus Baik...'

Farah Nabilla | Elvariza Opita
Denny Siregar Colek AHY Usai Anies Dikabarkan Temui Aher, 'Begitu Syulid, Padahal Agus Baik...'
Bakal calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan, membagikan momen kebersamaan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Selasa (25/10/2022). [Foto ist/ IG @aniesbaswedan]

AHY digadang-gadang menjadi kandidat cawapres Anies Baswedan, tetapi Anies kini justru menjajaki hubungan dengan PKS dan Ahmad Heryawan alias Aher.

Suara.com - Anies Baswedan telah resmi dideklarasikan sebagai calon presiden 2024 oleh Partai NasDem dan kini mulai menimbang-nimbang siapa sosok yang pantas mendampingi sebagai calon wakilnya.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pernah santer digaungkan sebagai kandidat cawapres Anies. Namun kini malah muncul opsi lain yakni mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan alias Aher.

Bahkan Anies dan Aher dikabarkan telah bertemu untuk penjajakan pembentukan koalisi Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal ini tak lepas dari sorotan banyak pihak, tidak terkecuali Denny Siregar. Pegiat media sosial itu rupanya turut mencolek AHY saat menanggapi pemberitaan pertemuan Anies dengan Aher.

Baca Juga: Anies Berhutang Rp 50 Miliar ke Sandiaga Uno untuk Biayai Logistik Pilkada Jakarta

Seperti dikutip dari WartaEkonomi.co.id -- jaringan Suara.com, Denny seolah mengasihani AHY karena tampaknya semakin jauh dari potensi dipasangkan dengan Anies.

"Kasian Agus, begitu syulid... Padahal Agus baikkk..." sindir Denny lewat akun Twitter-nya, @Dennysiregar7, dikutip pada Minggu (30/10/2022).

Cuitan ini jelas mendapat beragam respons publik. Sebagian besar warganet menilai AHY memang terlalu dini untuk mengemban amanah sebagai bakal cawapres dan seharusnya menjajal terlebih dahulu posisi-posisi pejabat publik yang berskala lebih kecil.

"Jabatan bukan sebuah permainan. Jabatan bukan untuk gagah gagahan. Jabatan untuk seorang pemimpin butuh keteladanan dan yang bisa di contoh sehingga panutan rakyatnya. Sebaiknya Agus harus mengabdi dari bawah dulu (bupati atau gubernur) atau anggota DPR," tulis warganet.

"Saya mau pinjam kata-katanya @AgusYudhoyono yang menurut bagus banget. Gini katanya: 'anak muda itu jangan dimanja dan jangan dikasih karpet merah'," timpal yang lain dengan sindiran pedas.

Baca Juga: Denny Siregar Sebut NasDem Tak Akan Loyal ke Anies Baswedan, Tergantung Hal Ini

Presiden PKS Berharap Anies dan Aher Dipasangkan di Pilpres 2024