Cara Refund Tiket Berdendang Bergoyang Festival, Tukar Sampai 2 November

Chyntia Sami Bhayangkara
Cara Refund Tiket Berdendang Bergoyang Festival, Tukar Sampai 2 November
Cara Refund Tiket Berdendang Bergoyang Festival (Instagram/@bendendangbergoyang)

Izin Berdendang Bergoyang dicabut oleh pihak kepolisian. Penonton yang terlanjur membeli tiket, dapat menyimak cara refund tiket Berdendang Bergoyang Festival berikut.

Suara.com - Pergelaran festival musik Berdendang Bergoyang di Istora Senayan, Jakarta Pusat, menuai sorotan publik usai banyaknya pengunjung yang pingsan lantaran jumlah penonton yang hadir melebihi kapasitas. Di hari ketiga perhelatan tersebut dihentikan setelah izin penyelenggaraan dicabut oleh pihak kepolisian. Penonton yang terlanjur membeli tiket, dapat menyimak cara refund tiket Berdendang Bergoyang Festival berikut. 

Sebagai informasi, Berdendang Bergoyang festival dijadwalkan berlangsung pada 28 Oktober sampai 30 Oktober 2022 di Istora Senayan Jakarta. Karena alasan keselamatan penonton, izin perhelatan acara musik ini dicabut oleh pihak berwenang. Kendati demikian, pihak penyelenggara mengaku siap untuk bertanggung jawab dengan mengembalikan uang tiket yang terlanjur dibeli peserta. 

Melalui akun instagramnya, panita memberikan kesempatan refund 100 persen bagi penonton yang terlanjur membeli tiket di hari kedua dan ketiga. Adapun prosesnya dimulai sejak 30 Oktober hingga 2 November 2022 mendatang. 

"Estimasi pengembalian dana 30 hingga 45 hari kerja setelah data dikonfirmasi oleh BBF," tulis pihak panitia melalui akun Instagram @berdendangbergoyang, pada Senin (31/10/2022). 

Baca Juga: 4 Cara Memutihkan Ketiak dan Selangkangan ala Dr Clarin Hayes

Lantas bagaimana cara refund tiket Berdendang Bergoyang Festival? Simak informasinya dalam ulasan berikut. 

1. Panduan Refund Tiket Berdendang Bergoyang Festival 

Berikut panduan pengembalian tiketnya: 

  • Pengembalian tiket dapat dilakukan oleh seluruh pembeli tiket di hari kedua dan hari ketiga (29 dan 30 Oktober 2022) yang telah melakukan pembelian tiket melalui Emvrio.com dan Gform resmi bit.ly/Tiketbbf yang sudah pihak penyelenggara sediakan sebelumnya. 
  • Jika peserta membeli tiket tiga hari akan dikembalikan dua hari terakhir saja. 
  • Pembeli tiket mengisi harus mengisi link bit.ly/REFUNDTIKETBBF untuk pengajuan pengembalian uang tiket 100 persen. 
  • Batas pengajuan pengembalian tiket akan dibuka pada 30 Oktober hingga dengan 2 November 2022 pukul 23:59 WIB. 
  • Baca dengan teliti dan ikuti langkah-langkah selanjutnya. 

2. Data untuk Refund Tiket 

Adapun data yang harus dipersiapkan untuk refund tiket Berdendang Bergoyang Festival: 

Baca Juga: Mandi Junub: Mengenal Tata Cara Membersihkan Diri dalam Islam

  • Nama lengkap harus sesuai dengan ID saat pembelian tiket 
  • E-mail pembeli 
  • Nomor ID harus sesuai ID saat pembelian tiket 
  • Bukti pembelian tiket melalui website atau Gform 
  • Bukti pembayaran/bukti transfer transaksi pembelian 
  • Nomor rekening dan juga nama bank 

3. Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Refund Tiket 

  • Apabila melakukan pendaftaran tiket sudah melebihi batas waktu yang telah ditentukan, maka dana refund tidak dapat diproses atau uang tidak dikembalikan 
  • Proses pendaftaran pengembalian tiket hanya tersedia dalam laman https://bit.ly/refundtiketbbf 
  • Sistem pengembalian dana akan dilakukan melalui pihak penyelenggara menggunakan metode transfer bank ke nomor rekening yang sudah pembeli cantumkan dalam formulir 
  • Estimasi pengembalian dana 30 hingga 45 hari kerja setelah data terkonfirmasi oleh pihak Berdendang Bergoyang Festival 
  • Pihak Berdendang Bergoyang Festival hanya akan memberi kompensasi pengembalian tiket untuk hari kedua dan ketiga. Jika sudah terlanjur membeli tiket untuk tiga hari, maka akan dikembalikan dua hari terakhir saja. 
  •  Informasi lebih lanjut pembeli dapat menghubungi [email protected] dengan subjek info refund 2 atau melalui 082111443652. 

Pihak kepolisian mengimbau agar panitia acara yang akan membuat acara serupa untuk selalu mematuhi perizinan. Karena setiap permohonan izin yang sudah disampaikan oleh pihak panitia pasti akan berhubungan dengan jumlah pengamanan yang akan diterjunkan oleh kepolisian. 

Maka apabila dalam surat izin acara jumlah penontonnya tidak sesuai dengan jumlah penonton di lapangan, otomatis akan menyulitkan pihak pengamanan. Terutama dalam mengantisipasi dibidang keamanan dan jalur evaluasi.  

Demikian tadi cara refund tiket Berdendang Bergoyang Festival. Pembeli tiket dapat melakukan pengajuan pengembalian dana dengan mengikuti ketentuan di atas. 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari