Jokowi Sebut Pemimpin yang Mikirin Rakyat Rambutnya Berwarna Putih, Kode ke Ganjar?

Iwan Supriyatna
Jokowi Sebut Pemimpin yang Mikirin Rakyat Rambutnya Berwarna Putih, Kode ke Ganjar?
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hadiri acara relawan bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu, (26/11/2022). (ANTARA/Melalusa Susthira K).

Jokowi menghadiri acara Gerakan Nusantara Bersatu yang dihadiri relawan Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Gerakan Nusantara Bersatu yang dihadiri relawan Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022). Jokowi memberikan sambutan ke ribuan relawan pendukungnya.

Awalnya, Jokowi membeberkan sosok pemimpin yang dekat dan memikirkan rakyatnya. Pemimpin tersebut bisa dilihat dari raut wajah hingga rambut yang sampai memutih karena memikirkan rakyatnya.

"Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada, ada itu," kata Jokowi di lokasi.

Di samping itu, Jokowi menyebut kalau rakyat mesti berhati-hati apabila sosok pemimpin lainnya berwajah bersih. Jokowi pun mengulangi pernyataannya bahwa pemimpin yang memikirkan rakyatnya berambut putih.

Baca Juga: Deretan Pejabat Ternama yang Nonton Konser Dewa 19, dari Iriana Jokowi, Prabowo hingga Wishnutama

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya. Kalau rambutnya putih semua, ya ini mikirin rakyat ini," katanya.

Seperti diketahui, sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang digadang-gadang akan menjadi salah satu calon bakal Presiden di 2024 memiliki penampilan rambut berwarna putih.

Penampilan tersebut menjadi ciri khas Ganjar selama memimpin 2 periode di Jawa Tengah.

Nama Ganjar Pranowo masuk dalam berbagai lembaga survei Elektabilitas Capres 2024. Namanya selalu masuk dalam 3 besar bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Baca Juga: Ogah Menyapa Prabowo Subianto di Konser Dewa 19, Ahmad Dhani Pilih Sapa Iriana Jokowi: Terlalu Politis!