Ditagih Berkunjung, Heru Budi akan Keliling Fraksi DPRD DKI Jakarta

Diana Mariska | Fakhri Fuadi Muflih
Ditagih Berkunjung, Heru Budi akan Keliling Fraksi DPRD DKI Jakarta
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Pasar Induk Kramat Jati, Jaktim. (Suara.com/Fakhri)

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, merespons permintaan untuk segera melakukan kunjungan keliling sembilan fraksi DPRD DKI.

Suara.com - Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, merespons permintaan untuk segera melakukan kunjungan keliling sembilan fraksi DPRD DKI dan menyatakan akan melakukannya dalam waktu dekat.

Heru mengatakan kunjungan ke seluruh fraksi dewan Kebon Sirih itu kini sedang diatur oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI, Firmansyah. Namun, ia tak menyebut secara rinci kapan kegiatan itu akan dilakukan.

"(Kunjungan ke sembilan fraksi DPRD DKI) sedang di jadwalkan oleh Sekwan," ujar Heru di Kayu Putih, Jakarta Timur, Rabu (7/12/2022).

Ia juga mengaku sedang menunggu kosongnya kegiatan anggota DPRD DKI. Pasalnya, saat ini, para legislator sedang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke luar kota.

Baca Juga: Ngeeeng! Kapolda Metro Jaya dan Heru Budi Jajal Street Race Kemayoran di Tengah Hujan Deras

"Karena ada beberapa anggota DPRD sedang menjalankan tugas ke luar kota. Pasti saya akan keliling," ucapnya.

DPRD juga diketahui meminta Heru sudah keliling sebelum 15 Desember 2022, dan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini menyatakan akan memenuhi rencana tersebut sebelum batas waktu yang diminta.

"Saya akan keliling. Kalau saya secepatnya sebelum tanggal 15 (Desember 2022) lah," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco, meminta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono melakukan kunjungan ke sembilan fraksi di DPRD DKI. Pasalnya, sejak dilantik pada 17 Oktober lalu, Baco menyebut Heru tidak pernah keliling untuk mengunjungi fraksi dewan Kebon Sirih.

Hal ini disampaikan Baco saat melakukan interupsi di tengah rapat paripurna pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI tahun 2022. Baco mengaku rindu dengan kegiatan gubernur berkunjung ke fraksi-fraksi DPRD DKI.

Baca Juga: Ojol Demo Tolak Penerapan Jalan Berbayar di Jakarta, Pj Gubernur DKI Bilang Begini

"Pak Gubernur, saya mengutip kata-kata ketua dewan yang sangat saya hormati, bahwa gubernur hari ini adalah gubernur sembilan fraksi. Untuk itu, kami rindu rasanya untuk dikunjungi oleh gubernur ke ruangan-ruangan fraksi kami masing-masing yang ada di DPRD," ujar Baco, Selasa (29/11/2022).

Baco pun memberikan waktu kepada Heru sampai 15 Desember 2022. Ia berharap sebelum tanggal itu Heru sudah berkeliling semua fraksi.

"Kami berharap, sebelum pertengahan tahun atau sebelum tanggal 15 Desember, rindu itu sudah bisa terlaksana. Sehingga kita bisa menikamti tahun baru dengan tidak ada ganjalan satu dan yang lainnya," ucapnya.

Terkait RAPBD yang disahkan, Baco berharap Heru Budi dan jajarannya bisa melaksanakan program yang disusun dengan baik serta mengutamakan kepentingan masyarakat dalam penggunaaan APBD.

"Harapannya, APBD 2023 di bawah kepimpinan Bapak Heru akan bisa berjalan dengan baik, dan semua kepentingan masyarakat Jakarta bisa terakomodir," pungkasnya.