Korban Dicekik hingga Tewas Gegara Sakit Hati, Icha Dianggap Memilih Bersenang-senang saat Rudolf Terpuruk

Dwi Bowo Raharjo | Faqih Fathurrahman
Korban Dicekik hingga Tewas Gegara Sakit Hati, Icha Dianggap Memilih Bersenang-senang saat Rudolf Terpuruk
Motif pembunuhan yang dilakukan Eks Pendeta Christian Rudolf Tobing (36) terhadap rekannya sendiri, Ade Yunia Rizabian (36) alias Icha lantaran sakit hati. (Suara.com/Faqih)

Saat itu Rudolf berdalih mengundang Icha ke unit apartemen untuk membuat podcas.

Suara.com - Motif pembunuhan yang dilakukan Eks Pendeta Christian Rudolf Tobing (36) terhadap rekannya sendiri, Ade Yunia Rizabian (36) alias Icha lantaran sakit hati.

Rudolf tega membunuh Icha karena dianggap meninggalkan Rudolf saat kondisinya terpuruk. Padahal saat masa sulit mereka selalu bersama-sama.

Rudolf menganggap saat ini Icha lebih memilih bersenang-senang dengan teman-temannya yang lainnya, dibandingkan dengan dirinya.

“Padahal dulu waktu susah, kita bareng-bareng. Sekarang ketika lu pada sukses dan gue yang lagi terpuruk, lu lupain gua. lu pada having fun," kata penyidik menirukan ucapan Rudolf, saat adegan rekonstruksi di Apartemen Green Pramuka, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga: Pengakuan Keji Duloh Eksekutor Serial Killer: Sempat Ajak Mertua Wowon Bersetubuh

Buntut dari hal itu, membuat Rudolf dengan bengis mencekik leher Icha dalam kamar apartemen yang di sewanya secara harian.

Sebelum mencekik Icha, Rudolf juga sempat menganiaya Icha dengan cara menampar wajah Icha hingga hidungnya mengeluarkan darah.

Rudolf juga sempat mengikat tangan Icha dengan tali tis, dan menyumpal mulut Icha dengan kain kecil kemudian melakbannya.

Rudolf tidak mengalami kesulitan dalam mengikat tangan Icha, lantaran ia memang sengaja menjebak Icha dengan skenario palsu soal iklan yang dijanjikan Rudolf.

Saat itu Rudolf berdalih mengundang Icha ke unit apartemen untuk membuat podcas. Ia juga meminta Icha untuk membantu memasarkan gelang energi.

Baca Juga: Istri Arif Rahman Sembari Menangis: Ferdy Sambo Tega Menggeret Anak Buahnya ke Jurang

Saat itu Icha diminta beradegan seakan-akan dalam situasi penculikan dengan tangan terikat. Kemudian berhasil meloloskan diri karena ada gunting kecil yang diselipkan di tangannya.