Anies Baswedan Diprediksi Bakal Curi Panggung di Pernikahan Kaesang-Erina, Rocky Gerung: Dia Menghitung Euforia

Aulia Hafisa | Fita Nofiana
Anies Baswedan Diprediksi Bakal Curi Panggung di Pernikahan Kaesang-Erina, Rocky Gerung: Dia Menghitung Euforia
[Kolase]

Anies Baswedan disebut bakal datang ke pernikahan Kaesang-Erina dan bisa curi panggung?

Suara.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga bakal calon presiden Partai NasDem, Anies Baswedan dipastikan akan hadir di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Anies disebut bakal datang di acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo usai safari politiknya.

"Iya Mas Anies akan hadir acara pernikahan Kaesang," kata Ketua DPP Partai Nasdem bidang pemenangan pemilu, Effendi Choirie, saat dikonfirmasi Suara.com, Jumat (9/12/2022).

Kehadiran Anies di pernikahan Kaesang-Erina disebut bakal mencuri panggung pengantin. Hal ini dinyatakan oleh pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung.

Baca Juga: Soal Utang Rp 50 Miliar Anies Baswedan, Sandiaga Persilahkan Pihak yang Mengetahui untuk Bicara

"Saya dengar Anies bakal datang tuh, mungkin udah ada pembicaraan diuji saja Anies tuh, Anies dalam satu dua hari ini pasti sangat sehat badannya karena bisa hadir," ujar Rocky Gerung dalam perbincangannya bersana wartawan senior Hesubeno Arief di kanal YouTube Rocky Gerung Official.

Rocky Gerung . (YouTube/Karni Ilyas Club)
Rocky Gerung. (YouTube/Karni Ilyas Club)

Pada perbincangan tersebut, Hersubeno Arief menyatakan bahwa Anies ada kemungkinan mencuri panggung di perniakahan Kaesang-Erina.

"Iya [mencuri panggung], ini sangat tricky mau dikesankan bahwa lebih baik Anies diundang daripada tidak diundang, kalau enggak diundang nanti dibilang Pak Jokowi dendam dong," kata Rocky Gerung.

"Anies dibujuk untuk datang kan, ini ada hitungan psikologi politik dengan cerdik pasti Anies datang enggak mungkin diolok-olok, dia menghitung euforia nasional ada di dia," imbuhnya.

Lebih lanjut Rocky Gerung menyebutkan bahwa keputusan tim Jokowi untuk mengundang Anies mungkin membutuhkan banyak waktu.

Baca Juga: Anies Baswedan Ucapkan Rasa Belasungkawa atas Gempa Turki yang Tewaskan 3.800 Orang: Seolah-Olah Terjadi di Tanah Kami!

"Saya bayangkan memutuskan mengundang Anies mungkin tiga empat jam debatnya itu dan berikutnya diskusi bagaiamana cara pangung itu tidak diambil alih oleh Anies," ujar Rocky Gerung.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melambaikan tangan usai merapikan ruang kerjanya di Balai Kota Jakarta, Jumat (14/10/2022). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Anies Baswedan melambaikan tangan usai merapikan ruang kerjanya di Balai Kota Jakarta, Jumat (14/10/2022). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

"Kalau Anies tak datang dianggap curang, tapi kalau Anies datang mitigasinya gimana, jadi pusing itu bagaimana caranya karena headline pasti bakal ke Anies," imbuhnya.

Rocky Gerung juga menyatakan bahwa Anies bakal mencuri panggung pernikahan Kaesang-Erina dan membuat berbagai pemberitaan menuju ke Anies.

"Yang ditunggu apa yang diucapkan Anies pada Jokowi, headlinenya besok ketika Anies menyalami Pak Jokowi."