Setelah Keluar dari PSI, Michael Sianipar Resmi Gabung ke Perindo

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih
Setelah Keluar dari PSI, Michael Sianipar Resmi Gabung ke Perindo
Mantan Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar resmi bergabung dengan Perindo. [Dok. Perindo]

Michael Victor Sianipar resmi bergabung dengan Perindo setelah meninggalkan PSI.

Suara.com - Mantan Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar resmi bergabung dengan Partai Perindo. Hal ini disampaikan saat acara deklarasi di kantor DPP Perindo di Menteng, Jakarta Pusat.

Michael mengatakan, keputusan ini diambil demi menyambut Pemilu 2024 mendatang. Ia meyakini anak muda harus optimis dan berani mengambil keputusan untuk masuk dan berkiprah dalam perpolitikan Indonesia.

"Saya berterima kasih kepada Ketua Umum, Sekjen, dan jajaran DPP sudah menerima dan memberi saya amanah. Saya harap ke depan lebih banyak lagi pemuda yang bertekad membangun bangsa, dan Perindo adalah platform yang tepat bagi pemuda untuk berperan," ujar Michael kepada wartawan, Selasa (24/1/2023).

Alasan Michael pindah ke partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu karena meyakini partai Perindo memberikan ruang yang luas untuk politisi muda. Michael juga langsung mendapat amanah menjadi Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital.

Baca Juga: Nyoblos Tetap 14 Februari 2024, DPR: Sejauh ini Tidak Ada Kondisi yang Buat Pemilu Ditunda

“Pemilu tinggal satu tahun lagi dan datang lima tahun sekali. Kalau sampai setahun ke depan ini tidak banyak pemuda yang terinspirasi dan memberanikan diri masuk politik, masa depan regenerasi kepemimpinan bangsa kita akan terancam," ucapnya.

Selain itu, Michael juga mengaku ditugaskan untuk menjaring politisi-politisi muda membawa isu-isu yang relevan bagi generasi muda di perpolitikan Indonesia.

“Target yang diberikan kepada saya adalah mendapatkan dan mempersiapkan 100 pemuda untuk maju menjadi caleg DPR RI dan 2.000 pemuda untuk maju di DPRD Provinsi/Kota/Kabupaten,” jelas Michael.

Merujuk ke hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Indonesia yang dirilis tanggal 22 Januari kemarin, Perindo menempati peringkat ketujuh partai terbesar dengan angka 4,8 persen melebihi partai parlementer seperti PKB, PPP, dan PAN.

Michael optimis bahwa tren kenaikan Perindo di berbagai lembaga survei terpercaya akan menjadikan Perindo sebagai partai papan tengah di parlemen nantinya.

Baca Juga: Agenda Terselubung Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Jokowi

“Jujur saja, momentum Perindo sangat baik. Partai ini dibangun dengan profesionalisme dan kepemimpinan yang tegas. Arah partai ini jelas dan masa depan perjuangan partai ini menjanjikan bagi para politisi muda," katanya.