Hanyut Dua Pekan Usai Terseret Arus Kali Ciliwung, Dua Anak Panti Asuhan Akhirnya Ditemukan

Ria Rizki Nirmala Sari | Rakha Arlyanto
Hanyut Dua Pekan Usai Terseret Arus Kali Ciliwung, Dua Anak Panti Asuhan Akhirnya Ditemukan
Timsar melakukan pencarian pada dua bocah yang tenggelam di Kali Ciliwung. (ist)

Kedua korban yang ditemukan itu bernama Bintang (8) dan Satria (11).

Suara.com - Dua anak panti asuhan yang tenggelam lalu terseret arus Kali Ciliwung di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, akhirnya ditemukan. Korban ditemukan usai pencarian selama dua pekan sejak Minggu (15/1/2023).

Kedua korban yang ditemukan itu bernama Bintang (8) dan Satria (11). Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam mengatakan Bintang ditemukan pada Jumat (27/1/2023) sore.

Sementara Satria, kakak kandung Bintang, sudah ditemukan lebih dulu. Keduanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan dalam keadaan telanjang dada dan menggunakan celana panjang jenis jeans," kata Multazam kepada wartawan, Sabtu (28/1/2023).

Baca Juga: Terseret Arus Ombak di Pangandaran, Dua Anak Punk Ditemukan Tidak Bernyawa

Multazam menyebut Bintang ditemukan oleh warga yang saat itu sedang mencari udang dan ikan di tepi Kali Ciliwung. "Melihat sesuatu benda yang menyangkut di bambu dan setelah didekati dan dilihat lebih jelas ternyata seorang mayat seorang laki-laki," ucap Multazam.

Sebelumnya, dilaporkan tiga anak panti asuhan Siti Khadijah Al Kubra hanyut terseret arus kali Ciliwung di Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Minggu (15/1/2023) sore.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra menyebut satu korban atas nama Raffa berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Sedangkan dua korban lainnya yang merupakan kakak beradik bernama Satria (11) dan Bintang (8) masih dalam pencarian.

"Satria dan Bintang masih ditelusuri petugas," kata Multazam kepada wartawan, Minggu (15/1/2023).

Multazam belum memperinci detail daripada kronologi peristiwa tersebut. Dia hanya menyampaikan bahwa peristiwa ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Kedapatan Perang Sarung Berisi Batu di Jagakarsa, 15 Remaja Langsung Diboyong ke Kantor Polisi