Ramai Penolakan Timnas Israel, Dubes Palestina Datangi Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta

Ria Rizki Nirmala Sari
Ramai Penolakan Timnas Israel, Dubes Palestina Datangi Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta
Arsip foto - Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kanan) menerima surat kepercayaan Duta Besar LBBP Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/1/2018). Presiden menerima sembilan Duta Besar LBBP yaitu Republik Belarus, Vatikan, Palestina, Republik Demokratik Federal Ethiopia, Republik Rakyat Tiongkok, Lebanon, Yaman, Meksiko Serikat dan Afrika Selatan. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Pada pertemuan itu, Zuhair menyebut kalau Jokowi menyampaikan pesan terkait situasi politik di Palestina.

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kedatangan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (24/3/2023). Ia membantah ada pembahasan soal penolakan tim nasional Israel ikut bertanding di Piala Dunia U20 di Indonesia.

"Tidak (ada pembicaraan itu)," kata Zuhair usai pertemuan.

Zuhair lantas mengungkapkan kalau kehadirannya di Istana ialah untuk menyampaikan ucapan selamat Ramadan kepada Jokowi dan rakyat Indonesia.

"Kami datang pagi ini untuk menyampaikan ucapan selamat atas bulan Ramadan kepada Yang Mulia (Presiden Jokowi) dan bagi seluruh rakyat Indonesia, mendoakan yang terbaik bagi semuanya," tuturnya.

Baca Juga: Jokowi Serahkan Bonus ke Peraih Medali hingga Pelatih Sea Games 2023, Totalnya Rp 289 Miliar

Pada pertemuan itu, Zuhair menyebut kalau Jokowi menyampaikan pesan terkait situasi politik di Palestina. Kepada Zuhair, Jokowi mengungkapkan dukungan konsisten Indonesia untuk negaranya.

"Yakni dukungan penuh (bagi Palestina) berdasar prinsip serta peraturan perundang-undangan Indonesia, yang dipastikan tidak akan berubah," terangnya.

Lebih lanjut, Adapun Zuhair menegaskan eratnya hubungan Palestina-Indonesia sembari menekankan keyakinan bahwa relasi bilateral itu akan selalu berkembang menjadi lebih baik di masa mendatang.

"Indonesia selalu ada dalam sanubari kami dan tentunya Palestina selalu menghargai masyarakat Indonesia, kebijakan pemerintahnya, serta seluruh komunitas yang selalu memberikan perhatian penuh atas dukungan mereka, sehingga hubungan bilateral kami tentu akan selalu berkembang lebih baik dan semakin baik." [ANTARA]

Baca Juga: Denny Indrayana Bikin Geger Lagi dengan Unggahan 'Cawe-Cawe Jokowi' dan Arah Koalisi Capres 2024