Nissan dan Adam Levine Kampanye Stop Mengemudi Sambil Menelpon

Liberty Jemadu
Nissan dan Adam Levine Kampanye Stop Mengemudi Sambil Menelpon
Nissan menggandeng Adam Levine, vokalis Maroon 5, untuk menggelar kampanye RedThumb Day yang mengajak pengemudi tidak menggunakan ponsel saat menyetir (NissanNews.com).

Cegah kecelakaan lalu-lintas.

Suara.com - Nissan menggandeng vokalis band Maroon 5, Adam Levine, dalam kampanye keselamatan berlalu lintas, khususnya untuk mengimbau para pengemudi mobil untuk tidak menggunakan telepon seluler sambil menyetir.

Kampanye bertajuk "Red Thumb Reminder" itu digelar untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pengemudi yang menyetir sambil menggunakan ponsel mereka.

Menurut data Departemen Transportasi AS, setiap tahun ada 1,6 juta kecelakaan lalu lintas akibat pengemudi menyetir sambil menggunakan ponsel. Jutaan kecelakaan itu menyebabkan lebih dari 500.000 orang cedera dan 6000 lainya tewas.

"Bersama Adam Levine, Nissan mendorong para pengemudi untuk tidak menggunakan ponsel mereka (sambil mengemudi)," kata Nissan dalam pernyataan resminya pekan ini.

Dalam kampanye itu, Nissan dan Levine mengajak para pengemudi untuk menggungah foto jempol mereka di media sosial lengkap dengan tagar #RedThumb.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS