Alexa

Salah Satu Bos Volkswagen Ditangkap FBI, Ada Apa?

Dythia Novianty | Insan Akbar Krisnamusi
Salah Satu Bos Volkswagen Ditangkap FBI, Ada Apa?
Logo VW. [Shutterstock]

Salah seorang bos Volkswagen ditangkap FBI.

Suara.com - Salah seorang bos Volkswagen (VW) ditangkap Federal Bureau of Investigation (FBI) di Florida, Amerika Serikat. Penangkapan ini masih terkait dengan skandal pemalsuan data emisi gas buang kendaraan diesel VW yang terungkap pada 2015.

Pejabat VW tersebut, seperti dilaporkan oleh Automotive News, Selasa (10/1/2017), adalah Oliver Schmidt. Schmidt, di rentang waktu terjadinya skandal, menjabat sebagai general manager of the engineering and environmental VW United States of America.

Penangkapan sendiri terjadi pada Jumat (6/1/2017) waktu setempat. Ia diduga memainkan peran penting agar regulator lingkungan di AS tidak mengetahui kecurangan-kecurangan VW dalam memanipulasi emisi gas buang model-model diesel mereka.

Salah satu peran Schmidt adalah ketika Universitas West Virginia sempat mengungkapkan studi internal mengenai emisi gas buang mobil-mobil diesel VW yang tak sesuai standar, 2014 silam. Schmidt lalu meyakinkan regulator 'Negeri Paman Sam' bahwa hal itu terjadi karena kerusakan teknis pada model-model yang diuji.

Agen FBI Ian Dinsmore menjelaskan Schmidt diciduk karena ia mengeluarkan pernyataan yang tidak sesuai fakta. Hal ini menjadi berita buruk bagi VW di awal 2017, setelah pada tahun lalu VW setuju untuk membayar kompensasi kepada konsumen dengan total nilai 15 miliar dollar AS (Rp199,72 triliun).

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS