Alexa

Honda Harap Jokowi Coba Motor Trail CRF150L, Bukan Kawasaki Terus

Dythia Novianty | Insan Akbar Krisnamusi
Honda Harap Jokowi Coba Motor Trail CRF150L, Bukan Kawasaki Terus
Seorang model duduk di jok Honda CRF150L saat dirilis di Serpong, Tangerang, Banten,Kamis (9/11/2017). [suara.com/Insan]

Honda mengharap Presiden Joko Widodo suatu saat menjajal CRF150L.

Suara.com - Honda mengharap Presiden Joko Widodo suatu saat bisa menjajal motor trail teranyar mereka, CRF150L, ketika 'blusukan' ke daerah-daerah.

Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, memang kerap terlihat menunggangi motor trail saat menengok berbagai proyek infrastruktur ke berbagai pelosok Indonesia. Selama ini, ia selalu terlihat mengendarai Kawasaki, seperti motor trail 150 cc Kawasaki KLX150BF SE.

Pasar motor trail 150 cc sendiri, yang sebelumnya relatif sepi, kini kedatangan pemain baru dari Honda yaitu CRF150L. 'Kuda besi' berbanderol Rp31,8 juta on the road Jakarta ini resmi meluncur di Indonesia, Kamis (9/11/2017) kemarin melalui seremoni di Serpong, Tangerang.

"Saya ingin Presiden Jokowi suatu saat mencoba motor ini (CRF150L) saat ke wilayah-wilayah seperti Bekasi, Papua, dan lain-lain. Saya harap dia bisa menggunakan model ini di masa depan dan tahu ternyata punya Honda sangat bagus ya," lontar Presiden Direktur PT. Astra Honda Motor (AHM), Toshiyuki Inuma, saat diwawancarai di sela-sela acara peluncuran.

Inuma menjelaskan, ia pernah mencoba langsung CRF150L pada November tahun lalu, saat motor ini masih berupa prototipe di fasilitas pengujian Honda di Totsugi, Jepang. Menurutnya, kondisi trek yang saat itu bersalju dan cukup sulit bisa dilewati dengan cukup baik oleh CRF150L.

"Saya bukanlah seorang overall rider, tapi saya tetap bisa menikmatinya karena kemampuan manuver CRF150L cukup baik," aku Inuma.

CRF150L sendiri memanggul mesin 150 cc, empat langkah, SOHC, satu silinder, berpendingin udara, dengan sistem injeksi PGM-FI. Mesin yang diklaim paling bertenaga di kelasnya tersebut berdaya maksimum 12,91ps di 8.000 rpm dengan torsi 12,43 Nm di 6.500 rpm.

Honda menciptakan CRF150L sebagai motor multifungsi, untuk aktivitas harian di perkotaan maupun offroad sehingga membekalinya dengan berbagai kelengkapan yang mendukung. Fitur-fitur itu antara lain ialah pijakan kaki yang karetnya bisa dipasang dan dicopot, panel meter digital berdesain ringkas, setang yang dapat disetel di dua posisi, suspensi long travel upsidedown dari Showa berdiameter pipa terbesar di kelasnya (37 mm), panjang stroke 225 mm, suspensi belakang Pro-link dengan travel axle 210 mm.

Peleknya terbuat dari material aluminium berukuran 21 inchi di depan serta 18 inchi di belakang dengan ban dual purpose. Sistem pengeremannya menggunakan cakram bergelombang (wavy disc brake) berukuran 240 mm di depan serta 220 mm di belakang, lagi-lagi terbesar di kelasnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS