300 dari 500 Bugatti Chiron Sudah Laku, Baru 70 Terkirim

Madinah | Insan Akbar Krisnamusi
300 dari 500 Bugatti Chiron Sudah Laku, Baru 70 Terkirim
Bugatti Chiron. [Motor1]

Kebanyakan order dari Eropa dengan kontribusi sebanyak 43 persen.

Suara.com - Bugatti Chiron, super car yang memiliki tenaga dan torsi 1.479bhp dan 1.600 Nm, hanya akan dibuat sebanyak 500 unit untuk seluruh dunia. Dari kuota maksimal tersebut, 300 di antaranya sudah laku dan dipesan.

Adapun pemesanan Chiron, seperti diwartakan Motor Authority beberapa waktu lalu, kebanyakan dari Eropa dengan kontribusi sebanyak 43 persen. Pemesanan kedua terbanyak datang dari Amerika Utara (Kanada dan Amerika Serikat) dengan kontribusi 26 persen.

Timur Tengah berada persis di belakang Amerika Utara dengan angka 23 persen dari seluruh order yang masuk. Di posisi paling buncit, ada Asia-Pasifik yang hanya berkontribusi 8 persen dari pemesanan.

Sayangnya, miliuner yang sudah membeli Chiron mesti ekstra sabar. Pasalnya, sejak produksi dan distribusinya dimulai Maret lalu, baru tersedia 70 unit Chiron hingga penghujung 2017. Jumlah ini sendiri sesuai dengan target distribusi yang dibuat oleh Bugatti yaitu 70 unit per tahun.

Mereka yang telah menerima Chiron di tahun pertama distribusinya sendiri bisa terbilang apes. Pabrikan asal Prancis ini, pada 11 Desember, telah memberlakukan recall (penarikan serta perbaikan gratis) terhadap mobil bermesin 8.0 l, 16 silinder, empat turbocharger tersebut karena potensi kecacatan pada komponen seat recliner.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS