Di LA, Tesla Terbakar Secara Misterius

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Di LA, Tesla Terbakar Secara Misterius
Ilustrasi mobil listrik Tesla Model S [Shutterstock].

Mobil listrik ini mendadak mengeluarkan api, beruntung tak ada korban jiwa.

Suara.com - Mary McCormack adalah pemilik mobil listrik Tesla Model S yang tengah mengemudikan tunggangannya dalam kecepatan sedang di Los Angeles. Tiba-tiba, seorang rider atau pengendara motor berusaha mensejajari mobil itu.

Bukan hendak berbuat jahat, namun sebaliknya. Orang itu memberitahu bahwa Tesla Model S miliknya mengeluarkan kobaran api.

"Tidak terjadi kecelakaan lalu-lintas di Santa Monica Boulevard. Terima kasih untuk pengendara motor yang telah meminta saya untuk menghentikan mobil. Dan terima kasih juga, Tuhan, tiga anak perempuan saya tidak sedang berada dalam mobil itu," demikian tulis McCormack dalam posting Twitter, seperti dikutip dari Carcoops, Selasa (19/06/2018).

Bagi perusahaan otomotif Tesla, kejadian ini tentu menjadi kabar buruk.  Bagaimana bisa terjadi: sebuah mobil mewah bertenaga listrik buatan mereka terbakar tiba-tiba di kawasan Los Angeles, Amerika Serikat. Begitu saja, tanpa diketahui masalahnya.

Sebagai bukti pertanggungjawaban, pihak Tesla  menawarkan dukungannya kepada pemerintah setempat untuk memberikan bantuan dalam hal penyelidikan. Namun belum ada keterangan resmi penyebab mobil itu terbakar, mengingat tidak terjadi benturan atau tabrakan sebelumnya.

Beberapa tahun yang lalu, Tesla melengkapi Model S dengan perlindungan di bagian bawah mobil, setelah ada kejadian beberapa mobilnya terbakar saat bergesekan dengan benda-benda yang terhampar di jalan. Namun untuk kasus ini, tentu belum bisa ditarik kesimpulan apakah mobil terbakar akibat masalah serupa atau akibat masalah kelistrikan.

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS