Penjualan Merosot, Nissan Pilih Fokus Peluncuran SUV Terra

Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Penjualan Merosot, Nissan Pilih Fokus Peluncuran SUV Terra
Nissan Terra. [NMI]

Penjualan Nissan terus mengalami penurunan dalam setahun belakangan.

Suara.com - Penjualan Nissan terus mengalami penurunan dalam setahun belakangan. Namun, hal ini rupanya enggan ditanggapi oleh Deputy Director Communications Nissan Motor Indonesia, Troy Pantouw.

"Mari kita doakan bersama, datanya belum lihat. Sekarang ngomonginnya Terra saja," ungkap Deputy Director Communications Nissan Motor Indonesia Troy Pantouw.

Beberapa tahun terakhir penjualan mobil Nissan memang tidak terlalu baik. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Nissan sepanjang Januari hingga Mei 2017 mencapai 7.941 unit.

Sedangkan di periode yang sama tahun ini, Nissan hanya mampu melepas sebanyak 4.602 unit. Bila melihat data yang ada, penurunan tersebut tentu sangat jauh.

Untuk diketahui, Nissan dalam waktu dekat akan meluncurkan SUV Terra sebagai penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Siap melakukan debut di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Agustus mendatang, model ini diharapkan dapat kembali menggairahkan penjualan Nissan.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS