Katros Garage Buka-bukaan Soal Chopper Jokowi

Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Katros Garage Buka-bukaan Soal Chopper Jokowi
Presiden Joko Widodo mengendarai motor menuju Pasar Anyar, Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018). [Suara.com/Biro Pers Setpres/Kris]

Presiden Joko Widodo untuk pertama kalinya memperlihatkan motor custom terbarunya.

Suara.com - Presiden Joko Widodo untuk pertama kalinya memperlihatkan motor custom terbarunya saat berkunjung ke Pasar Anyar, Tangerang.

Berbasis Kawasaki W175, motor ini mendapat beberapa rombakan untuk membuatnya bergaya chopper.

Atenx selaku owner Katros Garage bengkel custome yang meracik motor Jokowi mengatakan, pihaknya memberikan beberapa referensi desain sebelum motornya on-progress. Karena memang, sebelum memulai sebuah project di Katros Garage, harus melalui tahap desain.

“Itu sudah dari dulu, 9 tahun yang lalu. Setiap motor yang mau saya garap, saya desain dulu. Dan desain yang dipilih adalah desain yang jadinya seperti motor yang dilihat sekarang,” kata Atenx, di Jakarta, Senin (5/11/2018).

Dalam membangun motor tersebut, Atenx mengaku, menghabiskan waktu sekitar dua bulan. Selain model, sisi ergonomi dan durabilitas juga diperhitungkan menyesuaikan desain yang dipilih oleh Bapak Presiden.

“Semuanya kami persiapkan dan pikirkan betul-betul. Sampai-sampai saya minta temen saya yang tingginya sama dengan Bapak, untuk duduk dan ngerasain apakah posisi duduknya sudah nyaman atau belum,” tambahnya.

Dengan adanya motor ini, Atenx berharap dunia custom di Indonesia, khususnya motor, bisa lebih bergeliat lagi. Dulu, mungkin orang awam masih percaya gak percaya sama kreasi anak bangsa, mudah-mudahan dengan adanya moment ini, mereka yang tadinya ragu, sekarang jadi yakin.

“Presiden saja percaya dengan industri kreatif anak bangsa, masa kalian enggak?” tutup Atenx.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS